Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pra Produksi Kunci Utama Pembuatan Konten Video

Selasa, 21 Juni 2022 19:28 WIB
Pra Produksi Kunci Utama Pembuatan Konten Video

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengabdian Kepada Masyarakat merupakan bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi terus dilakukan oleh Universitas Telkom. Kali ini kegiatan pengabdian masyarakat diinisiasi oleh Tim Dosen Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Telkom dan berlangsung pada 8 Juni 2022 lalu. Pengabdian masyarakat yang digawangi oleh Adrio Kusmareza Adim, M.A mengakat Tema Pelatihan Dasar Produksi Konten HABIM TV pada Platform Youtube.

Sebagai pemain baru di dunia digital broadcasting, Habim TV memiliki permasalahan mendasar yakni kurang variatifnya program acara yang ditampilkan. Karena itulah melalui pelatihan ini, keragaman content dari habim TV diharapkan dapat meningkat “Content Creator di media digital sangat banyak, karena itulah Habim Tv harus memiliki segmentasi yang jelas dan mempersiapkan dengan detail sebelum membuat sebuah content mulai dari materi, script, kostum hingga properti” Ujar Adrio diawal Pembukaan acara.

Baca juga : Cakap Dukung Pemerataan Akses Pendidikan

Pemberian materi kemudian dilanjutkan oleh Dimas Satrio, S.Sos., M.I.Kom mengenai editing video menggunakan Adobe Audition. Menurut Dimas, editing video menjadi elemen yang paling penting dalam sebuah produksi content karena sebuah tayangan memiliki daya Tarik untuk terus di tonton jika tampilan visualnya sempurna.

“Seringkali karena alasan terburu-buru dan kemudahan penggunaan software, kualitas video yang ditampilkan menjadi tidak sempurna” terang dimas Diakhir pemberian materi, acara yang dihadiri oleh seluruh Kru Habim TV ini juga membuka kesempatan untuk tanya jawab.

Baca juga : Ciro Alves Tersanjung Sambutan Bobotoh

Antusias peserta yang cukup tinggi, membuat pengabdian masyakat ini berjalan menarik dan interaktif. Sementara itu, Rikki Margana dari Habim TV menyatakan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Universitas Telkom atas kesempatan menambah pengetahuan terkait content digital.

“Buat kami kesempatan belajar ini adalah hal yang luar biasa, karena itu kami ucapkan terima kasih yang sebesar sebesarnya untuk Tim dari Universitas Telkom”, ucap Rikki. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.