Dark/Light Mode

Piala AFF U-19 2022 Indonesia vs Brunei Darussalam

Jangan Remehkan Lawan

Senin, 4 Juli 2022 07:00 WIB
Pesepak bola Tim Nasional Indonesia U-19 Marselino Ferdinan. (Foto: ANTARA).
Pesepak bola Tim Nasional Indonesia U-19 Marselino Ferdinan. (Foto: ANTARA).

 Sebelumnya 
Dia berharap, saat menghadapi Brunei tim merah putih bisa mencetak gol banyak.

“Saya tahu lawan nanti di bawah Vietnam. Tapi kita tidak boleh menganggap enteng lawan. Setiap pertandingan adalah penting,” kata STY.

Baca juga : Ini Alasan Ronaldo Cs Cuma Dapat Kaca Mata Lawan Vietnam

Timnas Indonesia U-19 pun menggelar sesi latihan guna mempersiapkan laga versus Timnas Brunei Darussalam U-19. Dalam sesi latihan itu, STY, tampak memisahkan pemainnya ke dua kelompok. Sebagian pemain tampak melakukan recovery, sedangkan yang lain tampak berlatih dengan keras.

Bukan tanpa sebab, STY sebelumnya memang mengisyaratkan akan menurunkan pemain yang berbeda pada laga kontra Brunei Darussalam. Sebab, merotasi pemain amat penting guna mengelola stamina dan kebugaran Ronaldo Kwateh dan kolega.

Baca juga : Besok Lawan Vietnam, Shin Tae Yong Buta Kekuatan Lawan

“Kami harus memikirkan segala sesuatu, termasuk banyak gol atau tidaknya. Saya akan mempertimbangkan starting untuk lawan Brunei nanti,” kata STY usai menghadapi Timnas Vietnam U-19, Sabtu 2 Juli 2022.

Setelah hasil imbang lawan Vietnam, Indonesia berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 2022, di bawah pimpinan Myanmar dan peringkat kedua Thailand.

Baca juga : Relawan Mau Tekan Banteng?

Sementara, Vietnam bertengger di posisi keempat, Filipina kelima dan Brunei Darussalam sebagai juru kunci. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.