Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Alex Mau Ngasih Kado Perpisahan Buat Honda

Senin, 4 Juli 2022 06:30 WIB
Alex Marquez. (Foto : Ist)
Alex Marquez. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembalap LCR Honda Castrol, Alex Marquez ingin beri kado perpisahan untuk timnya di sisa musim MotoGP 2022.Alex Marquez akan bergabung ke keluarga Ducati di tim Gresini Racing.

Tampil kesulitan bersama motor Honda RC213V dua musim terakhir membuat adik Marc Marquez itu berpindah ke Ducati pada MotoGP musim depan.

“Musim ini berjalan buruk bagi saya. Saya akan memberikan nilai lima atas apa yang telah terjadi sepanjang musim ini,” kata Alex Marquez seperti dilansir Motosan.es.

“Kami memiliki beberapa balapan di mana kami benar-benar kesulitan, tapi itu juga dialami oleh pembalap Honda lainnya dan ini tak mudah,” ujarnya.

Baca juga : Bea Masuk Nol Persen Bahan Baku Plastik Ancam Industri Petrokimia

Honda menjadi tempat spesial bagi Alex Marquez karena ia melakukan debut MotoGP langsung mendarat di tim pabrikan Repsol Honda bersama sang kakak, Marc Marquez untuk musim 2020.

Saat itu Marquez bersaudara sama-sama menjuarai kompetisi musim 2019. Alex Marquez juga ber­hasil mengklaim dua trofi podium untuk Honda musim 2020.

Sayangnya, sebelum balapan pertama MotoGP 2020 di Jerez ia sudah lebih dulu didepak dari tim pabrikan Repsol Honda dan turun ke LCR Honda menggantikan Cal Chrutchlow yang pensiun.

Dua musim bersama LCR Honda, penampilan Alex Marquez tidak sesuai ekspektasi yang ia inginkan, tak jarang ia terlihat sering terjatuh saat balapan.

Baca juga : Pertamina Patra Niaga Pastikan Penyaluran BBM Tepat Sasaran

Meski babak belur dalam dua musim terakhir semangat bertarung dua kali juara dunia itu ingin memperjuangkan barisan papan atas belum hilang. Pindah dari Honda ke Ducati menjadi langkah besar untuk petualangan barunya di kelas MotoGP.

“Saya mengendarai motor Ducati pada November, saya belum mengetahui seberapa kuat dan apa kelemahannya,” kata Alex Marquez.

“Kelihatannya itu motor (Ducati) yang paling komplit, motor yang sangat tangguh dalam tiga tahun terakhir. Mereka telah bekerja keras dan mengambil setiap peluang,” ucapnya.

“Saya pikir mereka (Ducati) memiliki banyak pengalaman dan itu sesuatu yang meyakinkan saya mengambil langkah ini,” imbuhnya. AlexMarquez nantinya akan mengendarai motor Ducati GP22 pada MotoGP 2023 bersama Fabio Di Giannantonio.

Baca juga : Tangani PMK, Pemerintah Pakai Cara Atasi Covid-19

Sebelum berpisah dengan motor Honda RC213V Alex ingin memberikan kado spesial disisa balapan MotoGP 2022 bersama LCR Honda.

“Sekarang, saya ingin menyelesaikan musim ini di posisi yang terbaik dan selalu memberikan upaya maksimal. Setelah itu, saya baru akan memikirkan tentang masa depan,” kata Marquez.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.