Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Timnas Arab Saudi

Siap Hapus Lebel `Tim Pelengkap`

Selasa, 28 Juni 2022 07:00 WIB
Timnas Arab Saudi. (Foto: AP Photo).
Timnas Arab Saudi. (Foto: AP Photo).

RM.id  Rakyat Merdeka - Arab Saudi akan menjadi satu dari 32 negara yang akan manggung di Piala Dunia 2022 di Qatar. Meski datang bukan sebagai tim unggulan, Arab Saudi siap merepotkan lawan-lawan mereka di turnamen empat tahunan ini.

The Green Falcons, julukan Timnas Arab Saudi, tergabung di Grup C bersama Argentina, Meksiko, dan Polandia. Melihat komposisi grup, tim yang diarsiteki Herve Renard diramalkan bakal kesulitan bersaing.

Apalagi Arab Saudi sudah harus berhadapan dengan lawan kuat pada laga perdana. Mereka ditantang Argentina, yang dimotori Lionel Messi dan merupakan salah satu kandidat juara, pada 22 November mendatang, di Lusail.

Baca juga : Raja Asia Siap Buat Kejutan

Setelah itu mereka bertemu Polandia dan Meksiko pada dua pertandingan selanjutnya. Minimnya pengalaman di ajang besar sekelas Piala Dunia diramalkan membuat The Green Falcons kesulitan.

Debut Arab Saudi di Piala Dunia terjadi pada 1994 di Amerika Serikat. Yakni, tampil cukup mengejutkan dengan lolos ke babak 16 besar setelah meraih dua kemenangan dan sekali kalah di babak grup yang berisi Belanda, Belgia, serta Maroko.

Namun sejak saat itu, The Green Falcons tak pernah lagi lolos dari babak penyisihan grup. Dari 16 pertandingan yang dilakoni Arab Saudi sepanjang lima kali keikutsertaan mereka di Piala Dunia, The Green Falcons hanya meraup tiga kemenangan dan dua seri, sementara 12 sisanya kalah.

Baca juga : Piala AFC, Serdadu Tridatu Siap Tempur Di Kandang

Menarik disimak apakah Arab Saudi bakal mampu memberikan kejutan di Piala Dunia 2022 atau justru mereka hanya bakal menjadi bulan-bulanan tiga kontestan lainnya di babak grup?

Arab Saudi memiliki rapor positif sepanjang kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka melaju ke putaran tiga kualifikasi zona Asia setelah memuncaki klasemen Grup D putaran kedua, yang berisi Uzbekistan, Palestina, Singapura, dan Yaman.

The Green finis sebagai juara grup dengan raihan 20 poin dari delapan pertandingan, dengan catatan tidak pernah kalah. Lalu di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, skuad Herve Renard bergabung dengan Jepang, Australia, Oman, Tiongkok, dan Vietnam.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.