Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tak Masuk Proyek Barcelona Musim Depan

Gerard Pique Mau Ditendang

Rabu, 15 Juni 2022 07:30 WIB
Gerard Pique. (Foto: Getty Images).
Gerard Pique. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Manajer Barcelona Xavi Hernandez tampaknya tak memperpanjang kontrak bek gaek Gerard Pique. Xavi ingin bek muda yang kokoh, mengarungi musim depan.

Diketahui, Xavi Hernandez pernah menjadi rekan satu timnya di Barcelona. Tapi, kini, Xavi sudah jadi pelatih Barca --julukan klub asal Catalan itu. Rupanya, Xavi tidak akan lagi memasukkan Gerard Pique dalam proyek musim depan.

Ketegasan Xavi ini diyakini berdasarkan sikap Pique di luar lapangan yang tidak profesional.

Selain itu, fisik pemain brtusia 35 tahun itu terus menurun sehingga dianggap sebagai aset yang bisa dilepas.

Baca juga : Sinar Anies Mau Diredupkan

Dikutip dari media Spanyol, SPORT, kemarin, kekhawatiran utama Xavi terkait bekas rekan satu timnya itu adalah urusan bisnis Pique di luar lapangan.

Selain itu juga diyakini, Barca berhutang gaji sekitar 34,3 juta euro (sekitar Rp 523 miliar) kepadanya.

Tetapi, Direktur Sepakbola Barca, Mateu Alemany akan mencoba meyakinkan sang pemain agar mau menerima pelunasan lebih sedikit. Laporan itu juga mengabarkan Xavi diyakini sudah berbicara secara personal dengan Pique, bahwa dia tidak akan memasukkan bek veteran itu ke rencananya musim depan.

Kebijakan Blaugrana ini tak lepas dari keinginannya membangun lini pertahanan baru yang segar dan bisa dipercaya. Menurutnya, Pique sudah tidaak bisa hadirkan dua hal itu.

Baca juga : Mo Salah Tetap Di Liverpool

Sementara The Marca melaporkan, Pique masih pede bisa menjadi aset berguna buat Xavi dan Barca. Terutama setelah mencatatkan 602 penampilan buat raksasa Catalunya itu.

Dia belum mau mengakhiri masa baktinya di Camp Nou begitu saja. Pique bahkan sampai pernah bersumpah akan terus berlatih lebih keras, dan bersedia meninggalkanurusan luar lapangan.

Seperti diketahui, Pique adalah pendiri Kosmos Holding, perusahaan investasi olahraga dan media. Dia merupakan presiden perusahan itu bareng empat mitranya, termasuk Hiroshi Mikitani, pemilik sponsor Barcelona, Rakuten.

Bek Prancis milik Sevilla, Jules Kounde disebut-sebut sebagai pilihan Xavi yang berpotensi menggantikan Pique.

Baca juga : Bokek, Barcelona Belum Belanja Pemain

Namun kemungkinan Pique bertahan diklaim mencapai 99 persen, karena kontraknya masih berlaku hingga 2024 dan tak berniat mengakhiri karirnya bersama Barcelona lebih cepat. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.