Dark/Light Mode

Piala AFF U-19

Penyisihan Grup A, Timnas Indonesia Sikat Brunei 7-0

Senin, 4 Juli 2022 22:21 WIB
Timnas Indonesia U-19 saat bertanding di babak penyisihan Piala AFF 2022 di Stadion Candabhaga, Bekasi, Senin (4/7). (Foto: Diok. PSSI)
Timnas Indonesia U-19 saat bertanding di babak penyisihan Piala AFF 2022 di Stadion Candabhaga, Bekasi, Senin (4/7). (Foto: Diok. PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas U-19 Indonesia sukses pesta gol saat menghadapi Brunei Darussalam 7-0 pada penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (4/7) malam.

Sejak menit-menit pertama Tim asuhan Shin Tae-yong tampil menyerang. Dengan materi yang sedikit berbeda, Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan menyerang lini pertahanan lawan.

Hasilnya, pada menit kedua, Hokky Caraka membuka keunggulan bagi Indonesia lewat tendangannya yang memanfaatkan umpan Kakang Rudianto.

Baca juga : Tok, Kompetisi Liga 1 Indonesia Digelar 23 Juli 2022

Sepuluh menit kemudian, giliran Ronaldo Joybera Kwateh menunjukkan tajinya dengan sepakan yang berbuah gol kedua bagi skuad "Garuda Nusantara".

Lagi -lagi Hokky mencatatkan namanya pada papan skor pada menit ke15 usai memanfaatkan kemelut di kotak penalti lawan. Hokky, pemain jebolan Garuda Select, membuat hatrick pada menit ke-19.

Kakang kembali menjadi pengirim assist untuk gol keempat Indonesia itu. Indonesia mengunci dominasi atas Brunei Darussalam pada babak pertama melalui gol tambahan dari Arkhan Fikri dan gol keempat Hokky. Indonesia unggul 6-0 sebelum turun minum.

Baca juga : Jangan Remehkan Lawan

Memasuki babak kedua tuan rumah kembali melakukan tekanan ke jantung pertahanan lawan. Hasilnya gol yang dituanggu-tunggu akhirnya datang juga.

Gol tersebut tercipta melalui kerjasama yang apik. Razza yang mencoba memberikan umpan ke kotak penalti, berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Nico Alfriyanto pada menit ke-62. Alhasil skor pun berubah 7-0 untuk Timnas Indonesia U-19.

Berjalan 20 menit setelah gol ketujuh, Timnas Indonesia U-19 terus memberi tekanan. Sejumlah peluang tercipta di depan gawang Timnas Brunei Darussalam U-19. Akan tetapi, Skuad Garuda Nusantara tak berhasil menambah pundi-pundi golnya.â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.