Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Semifinal Piala Presiden, Pesut Etam Tak Gentar Hadapi PSS Sleman

Senin, 4 Juli 2022 15:00 WIB
Para pemain Borneo FC alias Pesut Etam. (Foto : Ist)
Para pemain Borneo FC alias Pesut Etam. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Borneo FC Milomir Seslija meyakini anak asuhnya bisa menunju puncak Piala Presiden 2022 dengan menaklukkan PSS Sleman.

Laga semifinal digelar dua kali. Borneo akan mengawali lawan PSS Sleman yang lolos ke 4 besar usai mengalahkan Persib pada Kamis (7/7). Laga kedua digelar pada Senin (11/7).

Ditanya soal kesiapan melawan PSS Sleman di semi final, Milo mengaku tak gentar. Dia berhasrat memberikan performa terbaik untuk mengantarkan Pesut Etam ke final.

"Kami punya potensi ke final dan pasti akan dimaksimalkan. Tentang PSS, mereka tim kuat. Kami akan berupaya mendapatkan poin di Sleman," yakin kata Milo, sapaanya.

Baca juga : Malam Ini Lawan Persib, PSS Sleman Tanpa Beban

Sebelumnya, tiket semi final Piala Presiden 2022 berhasil digenggam Borneo FC Samarinda. Pesut Etam meraihnya setelah mengalahkan PSM Makassar 2-1 di Stadion Segiri, kemarin (3/7) malam.

Tuan rumah unggul dua gol yang dicetak Agung Prasetyo (7') dan Matheus Pato (19').

Namun setelah jeda, performa Borneo FC menurun. Situasi ini dimanfaatkan dengan baik bagi kubu tamu. PSM memperkecil ketertinggalan melalui sepakan bebas Wiljan Pluim (76').

Beruntung bagi Borneo FC, skor 2-1 tak berubah hingga berakhirnya pertandingan. Hasil ini sekaligus menjaga rekor Pesut Etam belum terkalahkan selama pra musim.

Baca juga : Lawan Persib, PSS Sleman Tanpa 3 Pemain Asing

Berhasil mengunci tiket semi final, pelatih Borneo FC Milomir Seslija senang. Dia menyebut kunci kemenangan karena persiapan yang matang selama jeda pertandingan.

"Persiapan bagus dan bisa kami maksimalkan. Taktik juga berjalan sesuai dengan yang diharapkan sehingga kemenangan bisa kami dapatkan," sebut Milo, sapaannya.

Namun Milo menyebut pertandingan kemarin cukup berat. Terutama di babak kedua saat pergantian mulai dilakukan.

"Kami berusaha menjaga keunggulan dengan mengganti beberapa pemain bertahan. Perubahan taktik ini yang membuat kami lebih banyak ditekan. Tapi saya apresiasi kinerja semua pemain karena tidak terlihat lelah sepanjang pertandingan," imbuhnya. ■

Baca juga : Skuad Maung Bandung Waspada Kekuatan Baru PSS Sleman

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.