Dark/Light Mode

Mau Jadi Pesepakbola Pro, Nih Persija Buka Program Academy Talenta Muda

Rabu, 6 Juli 2022 17:30 WIB
Para pemain Persija muda saat latihan. (Foto : persija)
Para pemain Persija muda saat latihan. (Foto : persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persija kembali memberi kesempatan talenta muda menjadi pesepakbola profesional. Melalui program Academy (Boarding School), Macan Kemayoran bakal menempa pemain muda.

Boarding School yang berlokasi di Nirwana Park Center, Bojongsari, Depok, Jawa Barat ini sudah membuka pendaftaran sejak Juni 2022. 

Persija Academy merupakan program integrasi sekolah formal dan sepak bola berbasis asrama. Siswa dapat fokus mewujudkan impiannya sebagai pesepak bola namun tetap mendapatkan pendidikan sesuai kurikulum dari pendidikan formal.

Baca juga : INSIGHT Persembahkan 3 Program CSR Untuk Sumba

Feraldo Axel Paulus selaku Direktur Operasional Persija Development, menjelaskan program boarding school bisa menjadi pijakan bagi pemain muda untuk mengejar mimpinya menjadi pemain professional. 

"Persija Academy ini merupakan sebuah program penunjang untuk persiapan pemain muda (U12-U18) sebelum mereka naik ke Persija Elite Pro Academy. Sebuah program sepak bola full boarding school di mana para pemain bisa berlatih sepakbola sekaligus mendapatkan pendidikan formal. Di sini Persija telah bekerja sama dengan sekolah formal untuk memberikan pendidikan seperti sekolah pada umumnya,” ujar Feraldo.

"Para pemain dalam seminggu penuh akan fokus pendidikan formal dan sepak bola saja. Jadi ini tempat yang tepat untuk orang tua apabila menginginkan anaknya bisa fokus untuk mendapatkan pendidikan sambil berlatih sepakbola. Pemain Persija Dony Pamungkas juga sempat mengikuti program ini," ucapnya melanjutkan. 

Baca juga : Usung Konsep Baru, Matahari Buka Gerai Baru Di Tang City Mall

Pelatih Persija, Thomas Doll, berpendapat Persija Academy yang sudah beroperasi sejak 2021 ini menjadi cara jitu untuk memaksimalkan potensi pemain muda. “Program ini bisa menjadi sebuah tempat dimana pemain masa depan bisa berlatih sepakbola setiap hari tapi mendapatkan juga edukasi yang diperlukan. Ini hal yang bagus karena semua harus dilakukan secara seimbang,” kata Thomas. 

Kolaborasi pendidikan sepakbola top elite profesional dan pendidikan formal berstandar tinggi menjamin lulusan Persija Academy akan menjadi generasi muda yang mampu mewujudkan impian kehidupan dan sepakbolanya.

“Untuk pendaftaran awal sejumlah Rp15 juta. Sementara untuk biaya SPP bulanannya sebesar Rp 7,5 juta. Kami memiliki fasilitas yang lengkap seperti asrama, lapangan standar FIFA, dan ditambah dengan pelatih yang juga berstandar AFC dan PSSI. Tidak hanya itu, kami pun menyediakan fasilitas penunjang seperti gym, ruang medis, dan kantor untuk administrasi keperluan Persija Academy," tutur Feraldo.

Baca juga : Tak Punya Paspor, Perempuan Bangladesh Berenang Ke India

Info pendaftaran bisa didapat lebih lanjut di akun instagram resmi Persija Academy @persija.ac dan website persijadevelopment.id.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.