Dark/Light Mode

Piala Presiden 2022

Main Di Kandang, Super Elang Jawa Dilarang Gugup

Kamis, 7 Juli 2022 12:47 WIB
Para pemain PSS Sleman alias Super Elang Jawa. (Foto : Pialapresiden)
Para pemain PSS Sleman alias Super Elang Jawa. (Foto : Pialapresiden)

RM.id  Rakyat Merdeka - Berlaga di kandang menjadi hal penting bagi skuad PSS Sleman pada partai semi final leg pertama Piala Presiden 2022 melawan Borneo FC Samarinda di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (7/7) malam. 

Kehadiran dan dukungan langsung puluhan ribu pendukung setia menguntungkan namun bisa menjadi beban bagi pemain.

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro pun menyadari kemungkinan hal tersebut bisa terjadi yaitu pemain merasa gugup. Oleh karena itu, dia mewajibkan pemain tampil lepas.

Baca juga : Belum Pernah Kalah, Milo Pede Pesut Etam Menuju Puncak

“Harapan saya akan ada cukup banyak dukungan dari suporter. Tapi artinya jangan sampai jadi beban. Pokoknya persiapkan diri menghadapi pertandingan dan tampil lepas dengan kondisi yang bagus,” kata Seto.

Dia menjelaskan kondisi tim saat ini belum sampai pada standar terbaik, sekalipun sudah melaju ke semi f6inal. Ada banyak aspek yang mesti diperbaiki untuk bisa percaya diri melawan Borneo FC Samarinda.

Namun, dengan kondisi bermain di kandang, Seto Nurdiantoro berharap ada faktor non-teknis berupa dukungan suporter yang bisa melecut permainan terbaik tim.

Baca juga : Sore Ini, PSIS Andalkan Carlos Fortes Taklukkan Sang Mantan

“Kami masih banyak kekurangan, jadi mungkin semangat dan motivasi dari suporter bisa memberikan tenaga yang berlebih buat pemain. Mudah-mudahan juga, pemain bisa memaksimalkan kesempatan itu,” ujarnya.

Tantangan yang mesti dihadapi PSS memang tidaklah mudah. Borneo FC Samarinda adalah satu dari dua sem finalis yang belum pernah kalah sepanjang helatan Piala Presiden 2022.

Namun, PSS punya celah untuk bisa membalikkan prediksi di atas kertas lantaran bermain di rumah sendiri. Dia ingin semi final leg pertama ini berjalan mulus untuk timnya.

Baca juga : Malaysia Masters 2022: Ginting Dipaksa Kerja Keras

“Teman-teman suporter harus tetap dukung dan doakan kami. Bukan hanya di Piala Presiden tetapi juga nanti di kompetisi. Ayo sama-sama berjuang dan berdoa apa yang kita inginkan bisa tercapai,” tandasnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.