Dewan Pers

Dark/Light Mode

Piala Presiden 2022

Sore Ini, PSIS Andalkan Carlos Fortes Taklukkan Sang Mantan

Kamis, 7 Juli 2022 10:37 WIB
Carlos Fortes dan para pemain PSIS Semarang di ajang Piala Presiden 2022. (Foto : Pialapresiden)
Carlos Fortes dan para pemain PSIS Semarang di ajang Piala Presiden 2022. (Foto : Pialapresiden)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Kamis (7/7) pukul 16.00 WIB, PSIS Semarang bakal mengandalkan Carlos Fortes mengorek taktik mantan klubnya, Arema FC dalam perebutan tiket ke partai puncak Piala Presiden 2022.

Duel Arema FC dan PSIS Semarang di leg pertama bakal digelar Stadion Jatidiri, Semarang.

PSIS sukses melangkah ke semi final setelah meraih kemenangan dramatis atas Bhayangkara FC. Bermain imbang 1-1 di waktu normal, Laskar Mahesa Jenar akhirnya keluar sebagai pemenang usai menang 9-8 atas The Guardian di babak adu penalti.

Berita Terkait : PSIS Semarang Vs Arema FC, Motivasi Tinggi Menuju Liga 1

Pelatih kepala Sergio Alexandre menyebut telah memaksimalkan waktu istirahat selama dua hari, ia berharap anak asuhnya bisa tampil bagus dan menjaga konsentrasi di lapangan.

"Setelah melawan Bhayangkara FC kami punya waktu persiapan dua hari. Terima kasih kepada Tuhan atas kesempatan ini. Sama seperti kemarin, semoga tim main bagus, menjaga konsentrasi di lapangan." ujar Sergio.

Sorotan akan tertuju kepada Carlos Fortes yang merupakan juru gedor andalan Arema musim lalu. Sergio menuturkan, Fortes sudah menjadi bagian PSIS dan punya motivasi yang bagus untuk meraih hasil yang baik bersama klub.

Berita Terkait : Besok Laga Semifinal, Borneo FC Siap Terkam Elang Jawa

"Sekarang Fortes main untuk PSIS, tentu pelatih dan pemain Arema tahu bagaimana Fortes bermain. Tapi yang paling penting Fortes punya motivasi yang bagus di sini. Fortes sangat senang di sini dan melakukan tugasnya dengan bagus," sambungnya.

Sementara itu Kapten PSIS, Frendi Saputra mengakui timnya sudah siap tempur menghadapi Arema karena tidak memiliki kendala selama masa persiapan.

"Seperti biasa normal, hari ini kami juga happy dalam menjalani official training dan bismillah semoga di akhir pertandingan kami meraih hasil. Kami ikuti instruksi dari pelatih, untuk kondisi fisik tidak ada masalah," kata Frendi. ■