Dark/Light Mode

Tenis Meja Yakin Sumbangkan Medali di ASG 2019

Jumat, 12 Juli 2019 06:38 WIB
Tim putra putri tenis meja Asean School Games 2019. (Foto : Kemenpora)
Tim putra putri tenis meja Asean School Games 2019. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persiapan matang terus dilakukan tim Tenis Meja Indonesia yang akan bertanding di Asean  Games 17-25 Juli 2019 nanti. Kekompakan permainan tim menjadi fokus dan prioritas utama pelatih tenis meja Anang Satriono untuk menyiapkan kekuatan anak asuhnya.

Untuk cabang olahraga tenis meja di ASG 2019 ada tujuh nomor yang akan dipertandingkan, yaitu tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, beregu putra, beregu putri dan ganda campuran.

Baca juga : Inilah Bayi Pertama Hasil Cangkok Rahim di AS

Menurut pelatih pelatnas tenis meja, Anang Satriono, menjaga kekompakan tim menjadi materi latihan yang diprioritaskan oleh tim pelatih, melihat medali yang ditargetkan berasal dari nomor ganda, baik putra dan putri, serta ganda campuran.

"Para atlet muda yang terpilih ini sebelum mengikuti pelatnas sudah melakukan latihan rutin di klub masing-masing, maka dari itu di waktu yang singkat ini kami memilih untuk menguatkan kekompakan saja. Kami yakin para atlet yang terpilih sudah memiliki kualitas individu yang baik untuk bersaing dengan peserta dari negara lain." kata Anang, Kamis (11/) pagi.

Baca juga : Persib Vs Persija Berakhir Imbang 1-1

Mengenai peluang tim tenis meja Indonesia untuk meraih medali emas di ASG tahun ini, Anang melihat Indonesia punya peluang di dua nomor."Kami memilih untuk menargetkan medali di nomor ganda putra dan ganda campuran, terutama di ganda campuran karena melihat di nomor ini kontingen dari negara lain kurang melihat nomor ini," tambahnya.

Meski Thailand, Vietnam, Singapura dan Malaysia masih cukup mendominasi untuk cabor tenis meja.Tapi bagi Anang, ia tetap optimis, ia tidak memberatkan atau memaksa para atlet untuk memberikan medali emas, baginya pengalaman adalah hal yang diharapkan akan didapatkan oleh para atlet sehingga dalam beberapa tahun ke depan.

Baca juga : Murray Yakin Nangkring di Puncak Lagi

"Para atlet yang sekarang ini bisa punya mental bertanding untuk ajang yang lebih besar nantinya," ujarnya. Agenda uji tanding juga dipersiapkan oleh tim pelatih, rencananya pada hari Senin (15/7), tim Indonesia akan melakukan uji tanding untuk melihat kesiapan tim setelah menjalani pelatnas. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.