Dark/Light Mode

Muddai Madang Makin Mantap Calonkan Diri Jadi Ketum KONI

Selasa, 18 Juni 2019 12:20 WIB
Muddai Madang yang juga Wakil Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) mendapat angin segar dengan hadirnya tokoh olahraga Nasional di acara Silahturahmi Bapak Muddai Madang Bersama KONI Provinsi Cabang Olahraga di Hotel Mulia, Senin (17/6).(Foto: Wuryanto/Rakyat Merdeka).
Muddai Madang yang juga Wakil Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) mendapat angin segar dengan hadirnya tokoh olahraga Nasional di acara Silahturahmi Bapak Muddai Madang Bersama KONI Provinsi Cabang Olahraga di Hotel Mulia, Senin (17/6).(Foto: Wuryanto/Rakyat Merdeka).

RM.id  Rakyat Merdeka - Muddai Madang makin percaya diri maju mencalonkan diri menjadi Ketua Umum KONI Pusat dalam Musyarawah Organisasi Nasional Luar Biasa KONI Pusat yang akan digelar di Hotel Sultan Jakarta tanggal 2 Juli 2019.

Muddai Madang yang juga Wakil Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) mendapat angin segar dengan hadirnya tokoh olahraga nasional di acara 'Silahturahmi Bapak Muddai Madang Bersama KONI Provinsi Cabang Olahraga' di Hotel Mulia, Senin (17/6).

Baca juga : Pak Rudiantara, Jangan Dong

Sebut saja, Ketua KOI yang juga juga Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo di Pilpres 2019, Erick Thohir, Ketua PB Percasi, Utut Adianto, La Nyala Matalitti,  Ketua Umum Persatuan Cricket Indonesia, Aziz Syamsuddin, Trimedya Panjaitan yang juga Ketua Umum Persatuan Gulat Seluruh Indonesia, Mantan Gubernur Sumatera Selatan, Alex Nurdin, Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto, Plt PSSI Iwan Budianto  dan beberapa  pengurus KONI Provinsi serta pengurus Cabang olahraga.

Muddai Madang (kiri) dan Erick Thohir (kanan) di acara Silahturahmi Bapak Muddai Madang Bersama KONI Provinsi Cabang Olahraga' di Hotel Mulia, Senin (17/6). (Foto; Wuryanto/Rakyat Merdeka).

Lebih lanjut Muddai Madang mengatakan akan sama-sama menata olahraga Indonesia lebih baik lagi, tidak ada lagi masalah finansial yang membelit KONI Pusat dan memaksimalkan peran sponsor.
Sementara itu, Gatot S Dewa Broto yang didaulat memberi sambutan, mengatakan pemerintah tidak memiliki kewajiban untuk mendanai gaji pegawai KONI Pusat.

Baca juga : Marciano Norman Calonkan Diri Jadi Ketua KONI 2019-2023

"Jadi tidak dibenarkan pemerintah membayar gaji karyawan KONI Pusat, karena memang tidak ada aturannya. Untuk itu, kami selaku wakil pemerintah berharap, jika Pak Muddai Madang terpilih menjadi Ketua Umum KONI Pusat, harus bisa memenuhi kewajibannya dan memajukan olahraga Indonesia," tutur Gatot.

Sedangkan Ketua KOI, Erick Thohir yang juga didaulat memberikan sambutannya mengaku dirinya sudah bersama-sama bekerja memajukan olahraga di tanah air bersama Muddai Madang.
"Saya berharap sinergi tetap dijalankan oleh Muddai Madang, saya yakin bisa dilakukan, dan saya tahu kapasitas Muddai Madang dalam mengelola olahraga," kata Erick. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.