Dark/Light Mode

Senator DKI Tantang ABTI Jakarta Cetak Dua Emas Di PON 2024, Sanggup?

Jumat, 8 Juli 2022 23:14 WIB
Dewan Pembina Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Sylviana Murni (kiri) memberikan arahan di  acara Pelantikan Pengurus Provinsi DKI Jakarta Asosiasi Bola Tangan Indonesia Periode 2022-2026. Gedung KONI DKI Jakarta, Jumat (6/7)
Dewan Pembina Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Sylviana Murni (kiri) memberikan arahan di acara Pelantikan Pengurus Provinsi DKI Jakarta Asosiasi Bola Tangan Indonesia Periode 2022-2026. Gedung KONI DKI Jakarta, Jumat (6/7)

RM.id  Rakyat Merdeka - Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Provinsi DKI Jakarta, di bawah komando, Syaiful Bahri ditantang membawa dua emas pada perhelatan PON XXI di Aceh-Sumatera Utara pada tahun 2024 mendatang.

“Ya minimal cabang olahraga bola tangan  DKI bisa menambah dua emas di PON 2024,” kata Dewan Pembina Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Sylviana Murni saat memberikan arahan di acara Pelantikan Pengurus Provinsi DKI Jakarta Asosiasi Bola Tangan Indonesia Periode 2022-2026.di Gedung KONI DKI Jakarta, Jumat (8/7).

Dalam sambutannya, Sylviana Murni yang akrab disapa Mpok Sylvi ini juga mendorong ABTI DKI  bekerja sama dengan sejumlah sekolah di Jakarta. Kerja sama ini untuk menggunakan semua fasilitas lapangan sekolah di Jakarta sebagai tempat latihan bola tangan 

Baca juga : Pimpin Perserosi DKI, Ical Janji Tambah Emas Di PON 2024

“Kalau semua lapangan sekolah bisa dipakai untuk latihan bola tangan, selain bisa mencetak atlet berprestasi, ABTI DKI bisa meraih banyak medali di PON  XXI,” ujarnya.

Senator DPD dari DKI Jakarta ini juga mengucapkan selamat kepada  Syaiful Bahri yang terpilih sebagai Ketua Umum ABTI DKI Jakarta periode 2022-2026.

"Semoga amanah, dan bisa menambah meal emas di PON Aceh-Sumut," ujarnya.

Baca juga : Dispora DKI Dukung Pembinaan Atlet Jakarta Menuju Pentas Dunia

Sementara Ketua Umum ABTI DKI, Syaiful Bahri menggaungkan optimisme  ABTI bisa menambah  medali emas di semua kejuaraan hingga di PON 2024..

"Dengan rajin latihan dan solid, ABTI DKI optimis bisa membawa  pulang emas di setiap kejuaraan baik nasional, internasional dan di  PON XXI," kata Syaiful dalam sambutannya.

Pria yang akrab disapa Achoy ini menambahkan, program jangka pendek ABTI DKI Jakarta, selain melakukan pembenahan organisasi di lima wilayah, ABTI akan menggelar kejuaraan bola tangan ditingkat SD sampai SMA pada Oktober 2022 

Baca juga : Sowan Ke KONI DKI, Ketum Pordasi Targetkan Juara Umum Di PON XXI

“Kita akan menggelar kejuaraan ABTI DKI tingkat SD hingga SMA memperebutkan piala Gubernur DKI, Anies Baswedan 2022," jelasnya.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Mayjen TNI (Purn) Dody Usodo Hargo, Sekretaris Umum KONI Provinsi DKI Jakarta, Aminullah, Wakil Ketua II KONI DKI Jakarta, Gde Sarajana, Wakil Sekretaris Umum I, Herman Sukmadipura, Wakil Ketua Bidang Binpres I, Ferry Yohanes Watimena, Pengurus KONI DKI lainnya, Ketua cabor se-Jakarta dan atlet ABTI DKI.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.