Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dispora DKI Dukung Pembinaan Atlet Jakarta Menuju Pentas Dunia

Rabu, 29 Juni 2022 18:31 WIB
Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi (tengah) bersama Kadispora DKI Jakarta, Firdau (kiri) dan Ketua KONI DKI Jakarta, Hidayat Humaid usai audensi persiapan Pelatda menuju PON 2024 mendatang, di Jakarta, Rabu (29/6)
Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi (tengah) bersama Kadispora DKI Jakarta, Firdau (kiri) dan Ketua KONI DKI Jakarta, Hidayat Humaid usai audensi persiapan Pelatda menuju PON 2024 mendatang, di Jakarta, Rabu (29/6)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi menerima audensi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta dan Pengurus Komite Olahraga Nasional (KONI) Provinsi DKI Jakarta. 

Dalam audensi tersebut, Pria yang biasa disapa Pras itu meminta Dispora DKI Jakarta membantu memaksimal anggaran pembinaan atlet KONI DKI Jakarta.

"Saya minta Kadispora DKI Jakarta untuk membantu KONI DKI Jakarta dalam pembinaan prestasi atlet agar di PON 2024 mendatang bisa meraih banyak mendali," kata Pras dalam audensi di Jakarta, Rabu (29/6).

Baca juga : Bank DKI Dukung Program Pengelolaan Sampah Mandiri Pemprov DKI

Dikatakan Pras yang juga atlet balap mobil ini, anggaran yang digunakan KONI DKI Jakarta dari APBD DKI Jakarta harus digunakan secara transparan, dan terukur. Anggaran itu harus digunakan sepenuhnya untuk kemajuan atlet Jakarta. 

Politisi PDI Perjuangan ini mengingatkan, jangan ada yang bermain dalam penggunaan anggaran atlet. Semua anggaran harus digunakan untuk pembinaan atlet.  

"Usia saya sudah 60 tahun, dan saya masih aktif selaku atlet balap mobil. Jadi saya tahu persis bagaimana seorang atlet dalam meraih prestasi maksimal di cabang olahraga masing-masing," ujar Pras yang juga Ketua Dewan Pembina KONI Provinsi DKI Jakarta ini.

Baca juga : KNPI DKI Jakarta Dukung Pemprov Tingkatkan Kualitas Pemuda

Menanggapi itu,  Kadispora DKI Jakarta, Firdaus menyatakan, siap membantu semua program KONI DKI Jakarta, khususnya anggaran pembinaan prestasi atlet. Terutama menghadapi event kejuaraan dan PON 2024 di Aceh-Sumut lewat Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) yang akan digelar pada Juli 2022.

"Kami siap membantu anggaran yang dibutuhkan KONI DKI Jakarta. Yang penting dana tersebut, digunakan secara transparan dan terukur. Artinya, tidak ada lagi anggaran yang tidak jelas. Semua anggaran yang digunakan harus bisa dipertanggung jawabkan ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)," tegas Firdaus.

Sementara itu, Ketua KONI DKI Jakarta, Hidayat Humaid menyambut baik dukungan Kadispora DKI Jakarta. Dengan dukungan tersebut, Ia optimis Jakarta menuju pentas dunia akan tercapai melalui atlet atlet berprestasi Jakarta.

Baca juga : Ketum IMI Semangati Pembalap Muda Gokart Indonesia Raih Prestasi Internasional

Hidayat menjelaskan, sebagai perbandingan di PON Papua lalu, KONI DKI mengirimkan sebanyak 735 atlet, 150 pelatih dan 98 asisten pelatih dengan 56 disiplin cabang olahraga (cabor).

"Tahun ini, khususnya menghadapi PON 2024, kami mengikutkan 82 disiplin cabor dengan 1.350 atlet, 250 pelatih dan 200 pelatih. Untuk itu, kami minta dukungan Ketua Dewan Pembina dan Kadispora agar pelaksanaan Pelatda pada bulan depan berjalan lancar,"pungkasnya.■
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.