Dark/Light Mode

Liga Spanyol

Neymar Dilepas, Mbappe Dicari

Jumat, 12 Juli 2019 15:19 WIB
Kylian Mbappe. (Foto : istimewa)
Kylian Mbappe. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Real Madrid dikabarkan sudah tidak berminat mendatangkan pemain Paris Saint Germain, Neymar pada bursa transfer musim panas 2019. Fokus mereka kini tertuju pada rekan Neymar di PSG, Kylian Mbappe.

Seperti dilaporkan portal berita olahraga 90 Min, kemarin, Los Blancos-julukan Madrid menghentikan perburuan Neymar demi menjaga stabilitas keuangan mereka. Sebab, bila proses perpindahan terjadi, keuangan Les Merengues-julukan lain Madrid bisa terkuras habis karena saat ini juga tengah berupaya keras mendatangkan Paul Pogba dari Manchester United yang memiliki harga sekitar Rp 2,1 triliun.

Baca juga : Bolos Latihan, Neymar Jr Bakal Didenda

Terlebih, klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu tersebut sudah berhasil menggaet gelandang Chelsea, Eden Hazard. “Sekarang, Real Madrid sudah benar-benar tidak memiliki minat lagi terhadap Neymar. Keputusan ini membuat Barcelona semakin leluasa membawa pulang pemain bintangnya itu,” tulis laporan tersebut.

Tapi, meski sekarang Madrid sudah mengalihkan perhatian untuk mendapatkan pemain PSG juga, Kylian Mbappe, rencana tersebut tidak akan terealisasi dalam waktu dekat. Sebab, jika transfer Mbappe dilakukan maka dana klub bisa habis dan terancam kena sanksi Financial Fair Play dari FIFA. “Mbappe sudah masuk list perburuan 2019. Tapi kemungkinan baru akan terjadi 2020 mendatang,” lanjutnya.

Baca juga : Setan Merah Siap-siap Manasin Mesin

Sementara itu, Direktur Olahraga PSG, Leonardo Araujo pernah mengatakan ada kemungkinan bagi Mbappe untuk bisa meninggalkan klub Liga 1 Prancis itu. Namun, dia tidak bisa memberi jaminan apapun terkait hal tersebut.

Mbappe telah memperkuat Paris Saint-Germain sejak 2018 yang lalu setelah hengkang dari AS Monaco. Pada musim lalu (2018/19), striker berusia 20 tahun itu sukses mencetak 39 gol dan menyumbang 17 assists dari 43 pertandingan yang ia ikuti di semua kompetisi. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.