Dark/Light Mode

Liga Spanyol

Punya Grup WhatsApp, Messi Mau Neymar Jadi Tandemnya

Kamis, 20 Juni 2019 15:43 WIB
Neymar Jr dan Lionel Messi saat masih bersama-sama di Barcelona. (Foto : istimewa)
Neymar Jr dan Lionel Messi saat masih bersama-sama di Barcelona. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Barcelona dikabarkan mau mendatangkan striker baru. Ada dua pilihan, Neymar dan Antonie Griezmann. Bintang Lionel Messi punya pilihan tersendiri. Dia ingin klubnya meminang Neymar Jr untuk menjadi pendampingnya di lini depan musim 2019/2020.

Sebelum Barca memutuskan, Messi mengusulkan klubnya memilih Neymar ketimbang Antoine Griezmann menjadi tandemnya. Untuk memuluskan niatnya, pemain asal Argentina tersebut dikabarkan telah meminta Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu segera memulangkan Neymar.

Seperti diketahui, rumor soal bakal kembalinya Neymar ke Camp Nou santer diberitakan beberapa hari ini. Paris Saint Germain yang tahun lalu menggaet Neymar sudah memberikan sinyal tak akan mempertahankan pemain bintang asal Brasil itu.

Baca juga : Madrid Pancing Neymar Pake Casemiro

Sayangnya, di tengah wacana tersebut, Barcelona juga sedang disibukkan kabar akan meminang Griezmann. Hingga saat ini, Barcelona belum memberikan ketegasan, siapa yang bakal menemani Messi dan Luis Suarez di lini depan.

“Neymar adalah sebuah fenomena. Kami tetap berhubungan dan masih berbicara. Sebenarnya kami memiliki grup Whatsapp, dia, Luis Suarez dan saya, itu disebut ‘Tiga orang Amerika Selatan’ atau semacamnya,” kata Messi dikutip Marca, kemarin.

Keinginan Messi rupanya bersambut. Barcelona dikabarkan sudah menyiapkan dana sebesar 100 juta Euro beserta tiga pemain sekaligus untuk ditukar kepada PSG.

Baca juga : MU Rayu Griezmann Gaji Tinggi

Sebelumnya, klub raksasa Spanyol tersebut berjasa besar dalam peningkatan pamor Neymar dalam beberapa tahun terakhir. Dia berhasil menembus skuat utama pada tahun 2013 setelah diboyong dari Santos dengan mahar sebesar 57,1 juta Euro. Trio Neymar, Lionel Messi, dan Luis Suarez selalu membuat ketar-ketir setiap lawan Barcelona.

Neymar telah mencetak total 105 gol dari 186 penampilan di semua kompetisi. Sayangnya, kebersamaan itu tidak berlangsung lama. Pada tahun 2017, Neymar menerima pinangan dari raksasa Prancis, PSG. Kepindahannya melibatkan dana transfer yang sangat besar, yakni 222 juta Euro, dan menjadikannya sebagai pemain termahal di dunia hingga sekarang.

Sayang, perjalanan karirnya di PSG tidak berjalan  mulus. Ketimbang membantu tim tersebut meraih gelar impiannya, yakni Liga Champions, dia lebih sering mendekam di ruang perawatan akibat cedera. Tanpanya, PSG hanya mampu bisa mencapai babak 16 besar.

Baca juga : Jovic Ogah Sesumbar Cetak Gol

Kendati demikian, Barcelona disebut masih memandang pontesi pemain berumur 27 tahun tersebut. Tawaran tinggi pun telah dipersiapkan Barcelona.

Menurut laporan GloboEsporte, klub asuhan Ernesto Valverde itu siap memberikan uang sebesar 100 juta Euro. Tidak hanya itu, mereka juga ingin menyertakan tiga pemain pentingnya ke PSG. Tiga pemain yang dimaksud kemungkinan besar adalah Samuel Umtiti, Ousmane Dembele, dan Ivan Rakitic. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.