Dark/Light Mode

Jual 11 Pemain Seharga Rp 3,6 Triliun

Les Parisiens Cuci Gudang

Rabu, 13 Juli 2022 07:00 WIB
Mauro Icardi. (Foto: Getty Images).
Mauro Icardi. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Paris Saint Germain (PSG) dilaporkan berencana cuci gudang pada bursa transfer pemain musim panas ini. Sebanyak 11 pemain bakal dijual klub berjuluk Les Parisiens itu.

Menurut laporan Les Parisien, kemarin, ke-11 pemain itu telah dimasukkan dalam daftar penjualan. Jika diakumulasikan, total penjualan 11 pemain itu mencapai 240 juta Euro atau setara Rp 3,6 triliun.

Eks bintang Liverpool Georginio Wijnaldum, yang baru saja bergabung ke Parc des Princes musim panas lalu, memimpin di daftar jual, bersama dengan mantan penyerang dan kapten Inter Milan Mauro Icardi.

Baca juga : Mendes PDTT: Lebih Besar 20 Persen Dibanding Tahun Lalu

Leandro Parede juga dimasukkan ke dalam daftar jual klub.

Nama-nama potensial seperti Thilo Kehrer dan Julian Draxler, yang dibeli PSG senilai 30 juta euro, atau sekitar Rp 450 miliar juga akan dilepas di musim panas ini.

Pemain-pemain yang diangkut Les Parisiens senilai lebih dari 20 juta euro, atau sekitar Rp 300 miliar, seperti Abdou Diallo, Idrissa Gueye dan Layvin Kurzawa pun turut ditempatkan dalam daftar jual.

Baca juga : Relawan Jokowi Keliling 34 Provinsi Gelar Musra Indonesia

Termasuk nama-nama berbakat seperti Andre Herrera, Danilo Pereira dan Eric Junior Dina Ebimba, akan ditawarkan PSG ke klub lain yang berminat.

Secara keseluruhan, daftar jual pemain bertabur bintang PSG ini mencapai nilai 240 juta euro, atau sekitar Rp 3,6 triliun dari pertama kali klub mendatangkan mereka.

Perombakan besar yang dilakukan klub pimpinan Nasser Al-Khelaifi itu tidak lepas dari lengsernya manajer Mauricio Pochettino dan masuknya pelatih jawara Ligue 1 2020/21 Christophe Galtier. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.