Dark/Light Mode

Chelsea: Selamat Datang Koulibaly!

Minggu, 17 Juli 2022 09:26 WIB
Kalidou Koulibaly. (Foto : Ist)
Kalidou Koulibaly. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kalidou Koulibaly resmi meninggalkan klub Italia, Napoli setelah 8 tahun mengabdi. Pe­main asal Senegal itu akan me­lanjutkan karirnya bersama Chelsea hingga empat tahun ke depan.

Bek tengah itu dibeli The Blues dengan nilai 40 juta poundsterling atau sekitar Rp 712 miliar. Dalam kontraknya, dia juga memiliki opsi bisa diperpanjang selama setahun bila tampil memuaskan. Kabarsoal perpindahan Kou­liba­ly ini diumumkan secara resmi ma­najemen Chelsea di laman res­minya, kemarin.

Baca juga : IKN Nusantara Mampu Angkat Derajat Wisata Kuliner Kaltim

“Kalidou Kou­libaly adalah pemain kedua yang bergabung dengan Chelsea musim panas ini. Dia sudah tiba dari Napoli dan telah teken kontrak berdurasi empat tahun di Stamford Bridge,” bunyi pernyataan itu.

Kehadiran Koulibaly yang merupakan kompatriot Edouard Mendy itu diharapkan mampu secara signifikan meningkatkan lini pertahanan Chelsea, yang baru saja ditinggal Toni Rudiger dan Andreas Christensen musim panas ini.

Baca juga : Chelsea Nyiapin Rp 804 Miliar Buat Boyong Sterling

“Selamat datang di Chelsea, Koulibaly!” Pemain berusia 31 tahun  itu merapat ke London setelah 8 tahun mengabdi di Stadion Diego Armando Maradona.

Koulibaly pun tak sabar untuk bisa bergabung dengan rekan satu tim barunya dan melakoni debutnya untuk The Blues. “Saya sangat senang berada di sini bersama tim ini, Chelsea. Ini adalah tim besar di dunia dan impian saya adalah untuk bisa bermain di Liga Primer,” ujarnya.

Baca juga : Saleh Husin: Selamat Jalan Mas Tjahjo, Sahabat Yang Baik

Sebetulnya, akunya, Chelsea sudah lama menginginkan dirinya. Tapi, usahanya di tahun 2016 gagal karena berbagai hal. “Sekarang, ketika mereka kembali mendatangi saya, tentu saja diterima karena saya ingin bermain di Liga Primer untuk mereka,” ujarnya.

Sebelum merealisasikan kepindahannya, dia sempat konsultasi dengan dengan dua teman baiknya yakin Edou dan Jorginho. “Mereka membuat pilihan saya menjadi lebih mudah, dan saya sangat senang sekali bisa bersama kalian hari ini,” ujarnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.