Dark/Light Mode

Chelsea Nyiapin Rp 804 Miliar Buat Boyong Sterling

Jumat, 8 Juli 2022 10:10 WIB
Pemain sayap Manchester City, Raheem Sterling. (Foto : Ist)
Pemain sayap Manchester City, Raheem Sterling. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain sayap Manchester City, Raheem Sterling, makin santer akan bergabung dengan Chelsea. Kabarnya, Sterling menyetujui syarat-syarat untuk berseragam The Blues dengan berbayaran paling tinggi.

Meski biaya transfer persisnya belum diungkapkan secara resmi, Sterling diperkirakan dihargai 45 juta pound sterling (Rp 804 miliar).

Baca juga : Wow, Chelsea Nyiapin Rp 1,8 Triliun Buat Matthjis De Ligt

Setelah Romelu Lukaku yang dipinjamkan kepada Inter Milan, N’Golo Kante menjadi pemain Chelsea berpendapatan paling besar dengan 290.000 pound sterling (Rp 5,1 miliar) per pekan.

Tetapi angka itu bakal segera dilampaui oleh Sterling. Chelsea yakin bisa menuntaskan kesepakatan dengan City, dan Sterling bisa bergabung dengan rekan-rekan satu tim barunya, yang akan terbang ke Amerika Serikat (AS), akhir pekan ini, untuk memulai tur pramusim.

Baca juga : Rogoh Rp 470, Setan Merah Mau Boyong Denzel Dumfries

Sterling menjadi incaran utama bos baru Chelsea, Todd Boehly. City lebih suka Sterling tetap bersama mereka, tetapi mengakui pemain timnas Inggris itu berusaha mencari tantangan baru dan mengkhawatirkan waktu bermain di City.

Sterling tidak menjadi starter di laga leg kedua semifinal Liga Champions musim lalu, saat timnya kalah melawan Real Madrid.

Baca juga : Digaji Rp 234 Miliar Setahun, Mane Positif Ke Muenchen

ia hanya enam kali menjadi starter dari 11 pertandingan liga terakhir City, ketika mereka mengalahkan Liverpool untuk meraih gelar juara liga yang keempat dalam lima tahun terakhir, dengan selisih satu poin. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.