Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kabar Duka, Penyanyi Legendaris Bob Tutupoly Wafat Di Usia 82

Selasa, 5 Juli 2022 05:46 WIB
Penyanyi Legendaris Bob Tutupoly. (Foto: Istimewa)
Penyanyi Legendaris Bob Tutupoly. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar duka menyelimuti dunia musik Tanah Air. Penyanyi legendaris Indonesia, Bob Tutupoly meninggal dunia.

Meninggalnya Bob Tutupoly dikabarkan Aktris senior Niniek L Karim, bahwa penyanyi legendaris Bob Tutupoly meninggal dunia tepat Selasa (5/7) pukul 00.00 WIB di RS Mayapada, Jakarta.

Berita meninggalnya Bob Tutupoly disampaikan oleh pengamat musik Stanley Tulung dalam unggahan di Instagramnya.

Stanley membagikan foto saat menengok Bob Tutupoli yang kala itu sedang sakit, bersama sejumlah artis dan musisi seperti Dewa Budjana, Tantowi Yahya, Margie Segers, Yuni Shara.

Baca juga : Galang Dukungan, Teman Sandi Gelar Lomba E-Sport Dan Lomba Skateboard Di Kota Medan

Foto itu diambil dalam dua kunjungan yang berbeda. "RIP Oom Bob Tutupoly, tulis Stanley, Selasa (5/7).

"Terima kasih untuk semua yang sudah Oom Bob berikan untuk kita semua. Semoga lapang jalanmu menuju keabadian sejati," lanjut Stanley.

Ucapan duka juga datang dari musisi Addie MS. Dalam akun Twitter-nya, Addie mengunggah foto Bob sembari mencuit ucapan selamat jalan.

"Selamat jalan, Om Bob Tutupoly," tulis Addie MS.

Baca juga : Arara Abadi Siaga Penuh Antisipasi Karhutla Di Riau

Jenazah Bob Tutupoly rencana akan disemayamkan di RS Siloam. Kabar ini disampaikan Stanley Tulung di instagram.

Bob Tutupoly merupakan salah satu musisi senior dalam dunia musik Indonesia. Pria kelahiran Surabaya 13 November 1939 ini terjun ke dalam industri musik sejak 1965 bersama Pattie Bersaudara.

Musisi bernama asli Bobby Willem Tutupoly yang meninggal di usia 82 tahun ini punya karier panjang di dunia musik Indonesia.

Musisi kelahiran 13 November 1939 itu memulai perjalanan musiknya sejak tahun 1960an dan merengkuh popularitas lewat lagu "Widuri" pada 1970an.

Baca juga : Innalillahi, Buya Syafii Maarif Tutup Usia

Selain itu dikenal lewat deretan lagu hits, seperti Lidah Tak Bertulang, Tiada Maaf Bagimu, dan Tinggi Gunung Seribu Janji.

Sepanjang karier, Bob juga memiliki banyak album di antaranya adalah the Best of Bob Tutupoli, Album Nostalgia 2, Album Cinta Nostalgia 2, dan Tembang Kenangan Pop Indonesia.

Bob juga banyak menciptakan lagu-lagu yang hit di masanya. Atas kiprah di dunia musik tersebut, Bob Tutupoly dianugerahi AMI Legend pada 2015 lalu.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.