Dark/Light Mode

Lepas Lewandowski, Munchen Gaet De Light Rp 1,2 Triliun

Selasa, 19 Juli 2022 06:55 WIB
Matthjis De Light. (Foto : ist)
Matthjis De Light. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Teka-teki masa depan Matthijs de Ligt akhirnya terjawab. Juventus dikabarkan sepakat menjual De Ligt ke Bayern Muenchen dengan nilai transfer sekitar 70 juta euro ditambah bonus 10 juta euro atau sekira total Rp 1,2 triliun.

Die Roten-julukan Bayern, disebut akan memberi De Ligt kontrak lima tahun hingga 30 Juni 2027. De Ligt bergabung dengan Juventus dari Ajax pada 2019.

Baca juga : KAI Terbitkan Obligasi Dan Sukuk Senilai Rp 3 Triliun

Bersama Si Nyonya Besar- julukan Juventus, dia telah memenangkan gelar Serie A, Coppa Italia dan Supercoppa. Namun, dia dikabarkan sudah tidak ingin berseragam Juventus dengan menolak perpanjangan kontrak yang diberikan tim besutan Massimiliano Allegri itu.

Kontrak Matthjis De Light di Turin itu harusnya baru berakhir dua tahun lagi. Namun, pihak Juve dan De Ligt membuat keputusan bersama. Bayern segera merampungkan kesepakatan agar De Ligt bisa bergabung dengan rekan satu tim barunya sebelum pekan pertama Bundesliga pada 5 Agustus.

Baca juga : PP Kantongi Kontrak Baru Rp 10,93 Triliun

De Ligt memang jadi incaran utama juara Bundesliga musim lalu itu, setelah mereka kehilangan Nicklas Suele dan Omar Richards pada bursa transfer musim panas ini.

Sebelumnya, Bayern sudah memboyong bintang Liverpool Sadio Mane. Selain itu, Bayern resmi memperpanjang kontrak penyerang sayap mereka, Serge Gnabry, yang sebelumnya sempat digosipkan bakal hengkang.

Baca juga : Lewandowski Hengkang, Muenchen Disaranin Rekrut Ronaldo

Meski dipastikan kehilangan sang bomber Robert Lewadowski yang pindah ke Barcelona, tetapi perekrutan De Ligt menjadi penegas ambisi Bayern untuk musim 2022/2023. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.