Dark/Light Mode

Maaf Fans Muenchen! Lewandowski Sudah Nggak Betah Nih

Senin, 20 Juni 2022 08:03 WIB
Robert Lewandowski. (Foto  : Ist)
Robert Lewandowski. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Proses transfer pemain Bayern Muenchen, Robert Lewandowski masih terus berlangsung. Pemain asal Polandia itu pun memohon para fans Muenchen untuk memahami keputusannya hengkang dari Allianz Arena.

Sebagaimana diketahui, Lewandowski memilih hengkang pada bursa transfer musim panas ini. Barcelona menjadi tim yang paling ngebet mendatangkan eks pemain Borussia Dortmund tersebut.

Baca juga : Koalisi Semut Merah Mimpi Jadi Naga Merah

Lewandowski pun kembali angkat suara perihal keputusannya meninggalkan Bayern. Dirinya ingin para fans memahami keputusannya untuk angkat koper dari Jerman. “Saya tidak ingin memaksakan apapun, ini bukan tentang itu, ini tentang mencari solusi terbaik, kita perlu tenang, saya ingin berbicara dengan tenang dan tidak melalui media,” kata Lewandowski ke- pada Bild dilansir Marca.

“Saya harap penggemar mengerti keputusan saya suatu hari nanti,” tambahnya.

Baca juga : Maaf, Lewandowski Hanya Mau Pindah Ke Barcelona

Kabarnya, Lewandowski hengkang dari Muenchen karena ingin mencari tantangan. Bukan rahasia lagi bahwa Bayern selalu merajai sepak bola Jerman dalam beberapa musim terakhir. Namun, Lewandowski menegaskan bahwa keputusannya tidak didasarkan pada keinginan pribadi semata.

Dirinya memilih keputusan hengkang agar Bayern mendapat uang tambahan hasil penjualannya untuk beraktivitas di bursa transfer musim panas ini. “Saya masih memiliki satu tahun tersisa di kontrak saya, itu sebabnya saya meminta izin klub untuk transfer,” tambahnya.

Baca juga : Thomas Muller: Lewandowski Jangan Pergi, Dong!

“Saya pikir dalam situasi ini, ini adalah solusi terbaik, karena klub masih bisa menerima uang untuk transfer,” pungkasnya.

Muenchen sendiri masih tarik ulur dalam negosiasi Lewandowski. Terkini, Barcelona dikabarkan menyiapkan proposal penawaran senilai 50 juta Euro atau Rp 774 miliar untuk memboyong penyerang subur tersebut. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.