Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

12 Wakil Indonesia Mundur Dari Chinese Taipei Open 2022

Selasa, 19 Juli 2022 07:31 WIB
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Foto: Dok. PBSI)
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Foto: Dok. PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua belas wakil Indonesia yang sedianya akan turun di ajang bulutangkis Chinese Taipei Open 2022 dipastikan batal.

Termasuk Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri) dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (ganda putra) memilih untuk mundur.

Kedua pasangan ini sedang diganggu cedera. Fadia mengalami masalah di tumitnya sejak di Malaysia sementara Leo masih merasakan sakit di pinggang.

"Kita menarik keikutsertaan Apri/Fadia dan Leo/Daniel dari Taipei Open 2022," ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky..

Ia menambahkan untuk Apri/Fadia, kakinya Fadia ada sedikit kendala sejak di Malaysia dan Leo bagian pinggang yang baru sembuh kembali terasa jadi diputuskan untuk fokus penyembuhan dahulu.

Selain Apri/Fadia dan Leo/Daniel, PBSI juga menarik keikutsertaan beberapa pemain dari ajang dengan level BWF Super 300 itu. Alasannya karena ada pelatih dan pemain yang sakit.

Baca juga : BNPT Dukung Indonesia Jadi Anggota Penuh FATF

"Kita juga menarik semua pemain dari Taipei yang sempat tampil di Singapore Open. Karena ada pemain dan pelatih yang sakit," ungkap Rionny.

Rionny menambahkan protokol kesehatan masih sangat ketat. Ada karantina, sistem bubble dan tes antigen setiap hari. Bila terpapar, karantina harus di rumah sakit. Kita tidak mau ambil risiko.

Menurutnya tim yang kembali dari Singapura akan menjalani tes PCR dan karantina sesampainya di Indonesia untuk memastikan semuanya aman. Walau begitu, tim Indonesia bukan tanpa wakil di Chinese Taipei Open 2022.

Ada tiga wakil Merah-Putih yang akan bertanding. Mereka adalah Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Christian Adinata (tunggal putra) dan Komang Ayu Cahya Dewi (tunggal putri) yang sudah tiba sejak Jumat (15/7). 

 Berikut daftar lengkap pemain Indonesia yang mundur dari Chinese Taipei Open 2022

Tunggal Putra:

Baca juga : AS Dan Indonesia Latihan Garuda Canti Dharma 2022

 1. Chico Aura Dwi Wardoyo

Tunggal Putri

 1. Putri Kusuma Wardani

Ganda Putra

 1. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Ganda Putri

Baca juga : Mantap, Apri/Fadia Juara Singapura Open 2022

1. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti 2. Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani 3. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi 4. Melani Mamahit/Tryola Nadia 5. Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari 6. Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose

Ganda Campuran

1. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari 2. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati 3. Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.