Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Aksi Mane-De Ligt Bikin Pelatih Muenchen Puas

Jumat, 22 Juli 2022 06:26 WIB
Sadio Mane. (Foto : ist)
Sadio Mane. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Aksi perdana Sadio Mane dan Matthijs de Ligt bersama klub barunya, Bayern Muenchen, cukup memuaskan Pelatih Julian Nagelsmann.

Keduanya mendapat pujian. Bahkan, keduanya sukses menyumbang gol saat Muenchen mengalahkan DC United 6-2, dalam debut mereka, Kamis (27/7) waktu setempat.

Mane yang bergabung dengan Bayern bulan lalu membuka keunggulan untuk kampiun Bundesliga itu dari titik penalti, setelah laga berjalan baru lima menit. Keunggulan Bayern bertambah jadi 2-0 di menit ke-12 setelah Marcel Sabitzer dari luar kotak penalti menembak bola umpan Serge Gnabry.

Baca juga : Jelang Liga 1, Persib Masih Dihantui Cedera Pemain

Gnabry juga yang mengubah skor menjadi 3-0 sebelum turun minum memanfaatkan umpan silang mendatar dari Mane pada menit ke-44. De Ligt kemudian menandai kepindahannya dari Juventus awal pekan ini dengan gol, setelah masuk sebagai pemain pengganti di babak pertama.

Bek Belanda itu melakukan tendangan voli dan menjadikannya skor menjadi 4-0 pada menit ke-47. Joshua Zirkzee juga mencetak gol yang membuat keunggulan Bayern menjadi 5-0 pada menit 51 sebelum Skage Lehland memperkecil ketertinggalan DC United, tiga menit kemudian.

Theodore Ku-Dipietro mencetak gol kedua DC United, tiga menit sebelum laga berakhir, sebelum penyerang Bayern Thomas Mueller membuat kedudukan menjadi 6-2 di injury time.

Baca juga : Lili Pilih Ke Bali

“Kedua pemain telah membuat awal yang baik,” kata Nagelsmann, dilansir laman resmi klub.

Pelatih berusia 34 tahun itu mengharapkan performa menyerang yang lebih bagus dari Mane. Dia lebih terkesan dengan gol De Ligt. “Matthijs mencetak gol brilian dengan kaki kirinya. Saya melihat umpan impresifnya dengan kaki kirinya dalam latihan hari ini, dan sekarang penyelesaian brilian juga,” kata dia.

Muenchen selanjutnya akan menghadapi Manchester City dalam tur pramusim mereka. Pertandingan itu bakal bergulir pada Sabtu (23/7) sebelum meladeni RB Leipzig dalam ajang Piala Super Jerman akhir Juli mendatang. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.