Dark/Light Mode

Surya Paloh Main Cantik

Bikin NasDem Jadi Magnet Banyak Parpol

Minggu, 26 Juni 2022 07:40 WIB
Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh. (Foto: Antara/Galih Pradipta)
Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh. (Foto: Antara/Galih Pradipta)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Nasional Demokrat (NasDem) sering mendapat kunjungan dari partai politik Pemilu 2024. Apa sebabnya, partai yang dijuluki Poros Gondangdia --karena markasnya berada di Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat ini-- menjadi magnet politik?

Politisi senior Partai Nasdem, Irma Suryani Chaniago menjawab, semua itu tidak bisa lepas dari sosok Ketua Umumnya, Surya Paloh.

Baca juga : Bertemu Surya Paloh, AHY: Demokrat-NasDem Lebih Hangat Dan Harmonis

“Bapak Surya Paloh telah membuktikan diri, tidak memiliki syahwat politik pribadi,” ujar Irma kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Vokalis Partai NasDem di Senayan ini menceritakan, posisi Surya Paloh sebagai King Maker ini membuat partainya disegani partai politik lain. Artinya, NasDem bukan sekadar ingin mengusung tokoh di Pilpres, melainkan siap bekerja untuk kepentingan bangsa secara penuh. “Beliau tidak pernah ingin dicalonkan, apalagi mencalonkan diri sebagai Presiden sejak NasDem didirikan. Itulah salah satu sebab kenapa beliau sangat disegani,” tambahnya.

Baca juga : Puan Bukakan Jalan Untuk Gibran

Irma menceritakan, konsistensi Partai NasDem itu bisa dilihat dari berbagai pernyataan Surya Paloh di berbagai orasi politik. Berulang kali, dikatakan NasDem bukanlah partai yang membebek partai atau personal.

Ditegaskan, NasDem punya kedaulatan atas semua kepastian yang diambil berdasarkan kepentingan bangsa dan negara. Kekuatannya semakin kokoh karena solidalitas di internal dipegang teguh semua kader atas keputusan partai.

Baca juga : The Connell Twins, Kantongi Restu Ibu Jadi Bintang Porno

Mantan Komisaris PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) ini juga menyebut, tingginya produktifitas NasDem itu adalah buah dari sikap partai yang terbuka. “Terakhir, NasDem adalah partai yang sangat tahu apa yang diinginkan masyarakat. Hal itu bisa dilihat dari perolehan kemenangan atas dukungan partai di setiap Pilkada,” pungkasnya.

Untuk diketahui, NasDem belakangan ini menjadi salah satu poros yang diperhitungkan menjelang Pilpres 2024. Memiliki 9,05 persen suara nasional atau setara dengan 59 kursi di DPR ini, markas kantor NasDem berkali-kali didatangi sejumlah tokoh elit parpol. Di antaranya, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan putranya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang saat ini menjadi Ketum Partai Demokrat. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.