Dark/Light Mode

14 Pengrov Dukung Zulfydar Zaidar Mochtar Jadi Ketum ABTI 2022-2026

Jumat, 22 Juli 2022 16:19 WIB
14 Pengrov Dukung Zulfydar Zaidar Mochtar Jadi Ketum ABTI 2022-2026

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 14 Pengrov mengusung Zulfydar Zaidar Mochtar dalam pemilihan Ketua Umum Asosiaai Bola Tangan Indonesia(ABTI) periode 2022-2026 di Hotel Grandhika, Jakarta,.

Zulfydar Zaidar Mochtar yang sebelumnya menjabat Wakil Ketua Umum PB ABTI Bidang Organisasi, mengaku merasa terpanggil untuk membenahi PB ABTI terutama dalam upaya mencetak prestasi di tingkat dunia.

Baca juga : Milenial Jabar Kompak Dukung Ganjar Jadi Presiden 2024

"Kami serius untuk membangun prestasi bola tangan, mulai dari tingkat akar rumput menuju prestasi mendunia," paparnya kepada wartawan di Jakarta, Jumat(22/7).

Ia  mengatakan, potensi bola tangan Indonesia untuk berbicara di tingkat dunia terbuka lebar. Untuk itu, ia akan membenahi manajamen roda organisasi dan memutar roda kompetisi.

Baca juga : Sandiaga Uno Didukung Sultan Pontianak Dan Ulama Kalbar Jadi Presiden 2024

"Kami berharap pada event seperti Popnas dan Pomnas sudah tidak lagi eksebisi, melainkan menjadi cabang resmi. Selain itu, kami juga akan memutar kompetisi Kejuaraan Antar Wilayah yang nanti para juaranya akan dipertemukan di tingkat nasional," ujarnya. 

Selain itu, pihaknya juga akan menggelar Liga Bola Tangan Nasional, Bola Tangan Pantai(Beach Handball), serta Bola Tangan 3x3. Agar keberadaan bola tangan di Indonesia semakin semarak dan berkembang pesat.

Baca juga : KSAD Jenderal Dudung Abdurrachman Didaulat Jadi Ketua Dewan Pembina IKA Trisakti

"Kami  nantinya akan membuat persyaratan, setiap atlet dari daerah yang dipanggil ke Tim Nasional Bola Tangan harus memiliki tinggi badan maksimal 2 meter, " ujar Zulfydar Zaidar Mochtar.

14 Pengrov yang mengusung pencalonan Zulfydar Zaidar Mochtar terdiri dari Papua Barat, Sulteng, Sultra, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Sumsel, Sumber, Bengkulu, DKI Jaya, Jatim, Jateng, dan Bali. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.