Dark/Light Mode

Kirim 31 Atlet Ke Kejurnas, Manajer Tinju DKI Yakin Kesiapan Timnya

Minggu, 24 Juli 2022 06:29 WIB
Foto: dok. Istimewa
Foto: dok. Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 31 petinju DKI Jakarta akan tampil di Kejuaraan Tinju Nasional Remaja, Junior, dan Senior yang akan berlangsung di Medan, Sumatera Utara pada 4-11 Agustus 2022.

Ajang ini sebagai bagian dari persiapan Pra-Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional(PON) Aceh-Sumut 2024 mendatang.

Bagi Tim Tinju DKI Jakarta, Kejurnas ini sebagai ajang untuk mengintip calon lawan yang akan dihadapi pada Pra-PON mendatang.

Baca juga : Ini Catatan Keberhasilan Dan PR DKI Jakarta Di Bawah Komando Anies Baswedan

Materi para petinju yang akan tampil di ajang ini untuk kategori senior adalah para petinju Pelatda DKI Jakarta yang dipersiapkan menghadapi PON 2024 mendatang.

Menurut Manajer Tim Tinju DKI Jakarta,  Robert Firdaus persiapan para petinju menghadapi Kejurnas sudah optimal. Jelang keberangkatan ke Medan hanya tinggal menjaga berat badan saja.

"Kali pertama saya terlibat di Kejurnas dan saya berharap agar tetap menjaga kekompakan baik internal maupun eksternal. Meski persiapan cukup mepet tapi kami berharap para petinju mampu mengukir prestasi gemilang," ujar Robert Firdaus, Sabtu (23/7).

Baca juga : Dirlantas Polda Metro Jempolin Kejuaraan Tinju Amatir

Khusus untuk para petinju Pelatda DKI Jakarta, Robert Firdaus mengatakan pihaknya sengaja memantau persiapan daerah lain menghadapi ajang Pra-PON.

"Kita bisa lihat kelas-kelas mana saja yang akan menjadi unggulan DKI Jakarta di Pra-PON nanti, " ujar Robert Firdaus yang juga ayah dari petinju junior DKI Jakarta, Bima Aji Baskoro.

Materi tim tinju DKI Jakarta yang akan bertikak menuju Medan, Sumatera Utara terdiri dari 11 petinju kategori Remaja, 7 petinju Junior, serta 13 perinju senior. Mereka akan didampingi 3 Pelatih dan 5 Asisten Pelatih.

Baca juga : Gagal Ke-8 Besar, Ahsan/Hendra Ngaku Sering Bikin Kesalahan Sendiri

Sementara itu, Ketua Pengrov Pertina DKI Jakarta, Hengky Silatang meminta kepada para petinju DKI Jakarta berjuang habis-habisan di Kejurnas.

Pasalnya, prestasi para petinju di Kejurnas dipantau langsung oleh Pertina Pusat untuk menjadi bahan acuan para petinju yang lolos ke Pelatnas persiapan menghadapi SEA Games 2023 di Kamboja.

"Saya meminta kepada para petinju untuk menjaga nama baik DKI Jakarta. Hasil Kejurnas menjadi barometer bagi Pertina untuk memilih petinju yang akan tergabung di Pelatnas," ujar Hengky. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.