Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hari Pertama Kerja, Yasonna Cek Kesiapan Para Pegawainya

Senin, 9 Mei 2022 17:07 WIB
Begini suasana apel pegawai Kemenkumham pasca libur Lebaran yang dipimpin Menteri Yasonna Laoly. (Foto: Ist)
Begini suasana apel pegawai Kemenkumham pasca libur Lebaran yang dipimpin Menteri Yasonna Laoly. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari pertama kerja setelah libur Idul Fitri 1443 H, Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly mengecek seluruh jajarannya.

Pengecekan dilakukan melalui apel lapangan di Gedung Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) secara fisik dan dialog virtual dengan seluruh kantor wilayah, Senin (9/5).

Dalam apel pagi yang dilanjut halal bihalal, Yasonna mengatakan saatnya seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenkumham kembali harus fokus bekerja. “Saatnya kita kembali harus fokus bekerja, khususnya pencapaian target kinerja pada semester kedua tahun 2022 ini,” kata Yasonna.

Baca juga : Hari Pertama Masuk Kerja, Mentan Minta Pegawai Lebih Semangat

Yasonna juga mengingatkan agar janji kinerja yang telah ditetapkan dapat dilaksanakan secara optimal, dengan tetap mengedepankan prinsip transparansi dan akuntabilitas.

“Cek kembali target-target kinerja yang telah ditetapkan, selanjutnya harus kita selesaikan secara baik dan dapat dipertanggung jawabkan, realisasikan anggaran sesuai disbursement plan yang telah dibuat,” ujarnya.

Tak hanya itu, lanjut Yasonna, semangat dalam bekerja dan mengabdi untuk menjalankan tugas harus terus diperbaharui. Ke depan, tantangan akan semakin berat, pola kerja pun harus semakin baik.

Baca juga : Hari Pertama Kerja, KPK Gelar Apel Pagi Secara Hybrid

“Kerja keras, kerja cepat, dan kerja produktif, itu pola kerja yang harus kita jalankan. Miliki komitmen dan pola bekerja secara team work untuk terus menuai prestasi di masa mendatang,” imbuh mantan anggota Komisi II DPR ini.

Sementara, Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Andap Budhi Revianto mengingatkan, saat ini kita sudah berada hampir di penghujung pertengahan tahun. Masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan dari target kinerja yang telah ditetapkan.

“Tolong agar dikendalikan capaian target kinerja (karena) kita sudah memasuki triwulan kedua di semester pertama,” kata Andap.

Baca juga : Simak Nih, Syarat Dan Cara Beli Tiketnya

Dengan waktu libur dan cuti bersama yang cukup panjang ini, kata Andap, diharapkan saat kita kembali ke kantor dapat hadir dengan semangat baru untuk bekerja memberikan yang terbaik, dan menghadapi tantangan untuk menjawab permasalahan dalam pekerjaan.

Mengenai imbauan kebijakan penerapan work from home (WFH) bagi ASN untuk mencegah terjadinya kemacetan saat arus balik, menurut Andap hal tersebut sifatnya berupa imbauan, dan Kemenkumham menghargai imbauan tersebut.

“Pegawai Kemenkumham sudah banyak yang kembali saat imbauan dikeluarkan, sehingga sudah bisa beraktivitas kembali dan masuk kantor seperti biasa,” tutupnya. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.