Dewan Pers

Dark/Light Mode

Rekap Laga Perdana Liga 1, Persija Tumbang, Madura United Pesta Gol

Minggu, 24 Juli 2022 07:17 WIB
Selebrasi para pemain Madura United usai menang telak atas Barito Putera. (Foto : ist)
Selebrasi para pemain Madura United usai menang telak atas Barito Putera. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liga 1 kompetisi sepakbola tertinggi Indonesia musim 2022/2023 resmi digeber pada Sabtu (23/7). Lima laga tersaji mengawali aksinya. Persija keok, Madura united pesta gol.

Liga 1 2022-2023 dibuka dengan laga PSIS Semarang vs RANS Nusantara pada sore hari. PSIS Semarang harus puas berbagi angka usai bermain imbang 1-1.

Gol PSIS sendiri dicetak lewat penalti Taisei Marukawa, sebelum akhirnya dibalas oleh RANS Nusantara, klub debutan Liga 1 lewat gol Makan Konate.

Berita Terkait : Sambut Liga 1, Madura United Seleksi Pemain Inti

Setelah duel pembuka itu, laga dilanjutkan dengan duel antara PSS Sleman vs PSM Makassar dan Madura United vs Barito Putera.

PSS Sleman yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri di Stadion Maguwoharjo, harus menyerah dengan skor 1-2 dari PSM Makassar.

PSM Makassar mampu merebut tiga poin usai dua gol Wiljan Pluim hanya dibalas satu gol oleh PSS Sleman lewat gol telat Tallyson Duarte.

Berita Terkait : Keren, Tiga Pemain Asing Persija Langsung Bikin Gol

Laga lain, Madura United menunjukkan klub yang tidak bisa diremehkan di musim ini. Laskar Sape Kerrab ngamuk dan menghancurkan Barito Putera dengan skor telak 8-0.

Pesta gol Madura United dimulai sejak menit ke-21. Dalam pesta gol ini, pemain anyar Laskar Sape Kerrab, Lulinha, mampu mencetak Hattrick di laga debut resminya.

Hattrick tersebut diciptakan Lulinha di menit ke-22, ke-51, dan ke-87. Sedangkan lima gol Madura Uniited lainnya dicetak oleh Ricki Ariansyah, Beto Goncalves, Malik Risaldi, Pedro Henrique dan gol bunuh diri Lutfi Kamal.

Berita Terkait : Jelang Liga 1, Persib Masih Dihantui Cedera Pemain

Di partai lainnya, debut Thomas Doll gagal bersana Persija Jakarta usai tumbang dengan skor tipis 0-1 dari sang juara bertahan, Bali United.

Satu-satunya gol yang tercipta di laga Big Match tersebut dicetak oleh mantan pemain Persija sendiri, Willian Pacheco di menit ke-38.