Dewan Pers

Dark/Light Mode

Alex Marquez Bisa Beringas Di Atas Ducati

Selasa, 26 Juli 2022 06:58 WIB
Pembalap MotoGP, Enea Bastianini. (Foto : ist)
Pembalap MotoGP, Enea Bastianini. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembalap MotoGP, Enea Bastianini sedang menjalani musim kedua yang sangat fantastis. Tapi, dia akan meninggalkan tim Satelit Gresini Racing untuk tahun depan.

Rider Italia itu akan digantikan pebalap Spanyol, Alex Marquez, yang akan meninggalkan Tim Repsol Honda. Alex adalah juara dunia Moto2 2019. Lalu dia naik kelas ke MotoGP secara mendadak pada 2020 di tim pabrikan Repsol Honda.

Berita Terkait : ASSA Giat Kejar Peluang Di Bisnis Mobilitas Dan Logistik

Kini, Alex sedang menjalani musim kedua bersama Satelit LCR Honda Castrol. Tahun depan, Alex akan menggantikan Bastianini di Gresini.

“Gresini adalah keluarga yang baik-baik saja. Saya pikir Alex akan cepat beradaptasi dengan motor dan tim. Di tahun depan, dia akan jadi satu lawan tambahan lagi di lintasan,” kata Bastianini saat berbicara kepada GPOne.com di sela-sela acara World Ducati Week di sirkuit Misano, seeperti dilansir Speedweek.com, kemarin.

Berita Terkait : Mabuk, Bagnaia Terancam Sanksi Dari Ducati

Apakah ini artinya kemampuan Alex akan keluar saat bersama Tim Ducati? “Saya kira begitu,” jawab Bastianini.

Bastianini sendiri belum pasti apakah akan bergabung dengan tim pabrikan Ducati Lenovo atau ke Pramac Racing, tapi yang pasti akan mendapat motor pabrikan.