Dark/Light Mode

Mulai Sosialisasi Bacaleg

Perindo Dibanjiri Artis

Rabu, 6 Juli 2022 07:35 WIB
Ketua Dwan Pimpinan Pusat Perindo Bidang Sosial dan Kesra, Yerry Tawalujan. (Foto: Dok. Perindo)
Ketua Dwan Pimpinan Pusat Perindo Bidang Sosial dan Kesra, Yerry Tawalujan. (Foto: Dok. Perindo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menggelar konsolidasi dan sosialisasi kepada puluhan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg). Kegiatan ini diselenggarakan di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Perindo di Menteng, Jakarta Pusat sejak Senin (4/7).

Konsolidasi ini merupakan strategi Partai Perindo melahirkan caleg potensial yang mampu merebut hati rakyat. Ketua Dwan Pimpinan Pusat Perindo Bidang Sosial dan Kesra, Yerry Tawalujan mengakui, sampai saat ini, Bacaleg Partai Perindo berasal dari beragam latar belakang.

Baca juga : Sri Mulyani Disarankan Belajar Dari AS Soal Aset BLBI

Dari mulai pengusaha hingga akademisi dan profesional seperti profesor dan doktor senior. Selain itu, banyak juga caleg dari partai peserta pemilu sebelumnya yang kini kembali maju menjadi Bacaleg Perindo. Mulai ketua organisasi relawan Jokowi hingga aktivis berbagai bidang.

“Kami yakin lolos verifikasi. Sehingga sudah mulai rekrut bakal calon legislatif. Kemarin, sosialisasi ke mereka untuk dibekali berbagai macam wawasan menghadapi pemilu mendatang,” kata Yerry dalam keterangannya kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Aldi Taher Jadi Hiburan Netizen

Dikatakan, Perindo akan terus mencari Bacaleg sesuai dengan sistem yang telah disepakati tim Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu). Artinya, selain pencalegan melalui Konvensi Rakyat, banyak pula yang diundang khusus. Untuk mendaftar sebagai Bacaleg Perindo, terdapat dua cara; Yang pertama, pendaftaran melalui website, serta menghubungi DPP Perindo melalui Bappilu.

Ketua DPW Partai Perindo DKI Jakarta Effendy Syahputra menambahkan, kedatangan Bacaleg, juga dalam rangka silaturahmi dan memperkenalkan diri untuk maju sebagai wakil rakyat. Bacaleg untuk mengisi DPRD DKI dan DPR dari tiga Dapil di DKI sudah cukup banyak.

Baca juga : Jualan Polarisasi Bikin Bangsa Terbelah, Gelora: Perlu Sosok Pemersatu

Saat ini, yang diprioritaskan Perindo adalah Bacaleg yang mempunyai basis massa dukungan. Selain tentu kualitas dan kemampuan menyerap aspirasi masyarakat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.