Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Malam Ini Lawan Bhayangkara FC, Skuad Persib Kurang Ideal

Minggu, 24 Juli 2022 14:49 WIB
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : Persib)
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Minggu (24/7) Persib Bandung bertekad meraih kemenangan lawan Bhayangkara FC meski beberapa pemain absen gegara cerdera pada laga pertama Liga 1 2022/2023 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Menghadapi Bhayangkara FC pada laga pertama, skuad Maung Bandung harus kehilangan Teja Paku Alam, Victor Igbonefo, Ezra Walian dan Ciro Alves akibat cedera. Namun, Robert memastikan, timnya sudah menjalani persiapan matang untuk melakoni laga.

"Sudah banyak tim yang berkembang musim ini. Kami melakukan hal yang sama. Kami sangat senang dan antusias menjalani pertandingan besok (hari ini-red) dan melihat bagaimana kombinasi bisa terbangun, meski beberapa pemain kami masih absen karena cedera," kata Robert dilansir laman resmi klub.

Baca juga : Sore Ini, Singo Edan Ngalap Berkah Piala Presiden

Pangeran Biru memiliki waktu 11 pekan masa persiapan menghadapi musim ini. Dengan waktu sepanjang itu, Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan telah berusaha meningkatkan kualitas permainannya agar lebih baik ketimbang musim lalu yang hanya berlangsung selama tiga pekan.

"Mereka yang datang ke lapangan sudah tahu betul apa yang sedang diperjuangkan. Semuanya menginginkan raihan tiga poin. Setelah menjalani persiapan dengan baik, kami datang ke sini untuk tampil secara maksimal demi bisa meraih tiga poin musim ini," ungkap pelatih asal Belanda tersebut. 

Smeentara itu, gelandang Persib, Marc Klok menyambut baik bergulirnya Liga 1 2022/2023 yang sempat terhenti setelah dua tahun. Apalagi Liga 1 saat ini bergulir secara normal, termasuk kehadiran suporter dan format kandang dan tandang.

Baca juga : Lawan Persib, The Guardian Soroti Penyelesaian Akhir

"Kami senang punya skuad yang lebih baik musim ini. Memang ada pemain cedera. Tapi dengan pemain yang ada saat ini kami semua mau tampil habis-habisan karena mau menang di pertandingan pertama besok," ujarnya.

Seperti halnya Persib, Bhayangkara FC pun mematok target kemenangan. Sebagai tuan rumah, The Guardian takkan membiarkan para pemain PERSIB melenggang bebas di pertandingan ini.

"Saya berharap kepada pemain, sebagai tuan rumah, kami bisa memaksimalkan untuk bisa meraih poin maksimal," kata pelatih Bhayangkara FC, Widodo Cahyono Putro.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.