Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Ini Evaluasi Aji Santoso Usai Persebaya Keok Di Laga Perdana

Selasa, 26 Juli 2022 13:16 WIB
Duel Persebaya Vs Persikabo pada Senin (25/7) malam WIB. (Foto : LIB)
Duel Persebaya Vs Persikabo pada Senin (25/7) malam WIB. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso langsung mengevaluasi anak asuhnya usai kalah di laga perdana Liga 1 melawan Persikabo 1973  di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (25/7) malam.

Bajul Ijo tumbang dengan skor 1-0 di tangan tuan rumah Persikabo 1973. Gustavo Tocantins yang jadi aktor antagonis bagi Persebaya lewat lesakan golnya dari titik putih pada menit ke-53.

Hadiah penalti diberikan wasit setelah bek tengah Persebaya Dandi Maulana melakukan pelanggaran kepada Dimas Drajad.

Baca juga : Bek Asing PSS Sleman Janji Lebih Agresif

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mengaku pelanggaran tersebut sangat tidak perlu dilakukan. Dia juga sudah menekankan kepada pemain untuk tidak melakukan pelanggaran di lini belakang.

"Tapi mungkin mereka lupa atau entah seperti apa, yang jelas di situasi itu tidak perlu ditekel. Ini pelajaran buat pemain saya untuk lebih tenang kita menghadapi satu lawan satu," ujar pelatih berlisensi AFC Pro dilansir laman LIB.

"Sebenarnya bolanya tidak berbahaya, hanya saja pemain kami salah mengambil keputusan yang akhirnya terjadi penalti. Tetapi ini masih awal, masih banyak pertandingan. Kami akan evaluasi agar lebih baik di pertandingan kedua," sambungnya.

Baca juga : Sukses Hadang Pemain Eropa, Teco Puji Pellu Setinggi Langit

Pada laga tersebut, Persebaya cukup dominan dalam hal penciptaan peluang, 13 tembakan dilepaskan dan lima di antaranya tepat sasaran. Namun seperti halnya bertahan, serangan Persebaya masih perlu pembenahan, utamanya soal efektivitas.

Dia berdalih hal tersebut wajar karena para pemainnya banyak yang baru mencicipi kompetisi Liga 1. Sehingga, para penggawa Bajul Ijo masih perlu adaptasi. Dia yakin timnya bisa lebih banyak berbicara di pertandingan yang akan datang.

"Anak-anak di menit-menit awal belum begitu menemukan sentuhan. Baru di babak kedua yang menurut saya tidak ada masalah," tutupnya.

Baca juga : Djanur Bangga Banget Bisa Bekuk Persebaya

Persebaya akan menjamu Persita pada pekan ke-2 Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (1/8) malam.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.