Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Sukses Hadang Pemain Eropa, Teco Puji Pellu Setinggi Langit

Selasa, 26 Juli 2022 11:00 WIB
Bek Bali United, Rizky Pellu (tengah). (Foto : Baliutd)
Bek Bali United, Rizky Pellu (tengah). (Foto : Baliutd)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Bali United FC, Stefano Cugurra memuji penampilan bek Rizky Pellu pada laga pembuka Liga 1 melawan Persija Jakarta, pada Sabtu (23/7) malam. 

Rizky Pelu dianggap tampil prima menjaga pertahanan menghadapi Persija yang memainkan sederet bintangnya plus trio pemain asing Ondrej Kudela, Hanno Behrens, dan Michael Krmencik

Baca juga : Persita Menang, Vera Banggakan Produk Lokal

“Kami sudah mengetahui kualitas tim lawan, terutama pemain asing Persija, yang semuanya berasal dari Eropa. Kami sudah melihat permainan mereka lewat rekaman video. Kami mempunyai pemain kuat, salah satunya adalah Rizky Pellu," kata pelatih disapa Teco ini.

"Dia kuat bertahan karena postur yang mendukung dan dia berhasil mematikan pemain lawan sehingga mereka tidak bisa melepaskan umpan langsung."

Baca juga : Persik Vs Persita, Dua Legiun Asing Pendekar Cisadane Absen

Salah satu kunci kemenangan Bali United atas Persija Jakarta pada laga yang berakhir dengan skor 1-0 itu adalah mematikan gerakan striker asaing.

"Kami sudah melihat pertandingan Persija melawan RANS Nusantara, di mana mereka bermain dengan bebas dan memberi umpan ke striker. Taktik dari kami adalah mematikan mereka dan kalian bisa melihat sendiri bahwa dia diganti juga karena kelelahan akibat kerja keras Pellu,” ujar Coach Teco.

Berkat penampilan solid yang dimainkan oleh Pellu dkk, Bali United berhasil mendapatkan tiga poin pertama dan semakin memperpanjang rekor positif kala berjumpa Persija. Pasukan Serdadu Tridatu sukses memenangkan 12 laga, 5 seri, dan 4 kekalahan.

Kini, Bali United masih bertengger di posisi empat klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 dengan tiga poin, tepat berada di bawah Madura United FC, Borneo FC, dan PSM Makassar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.