Dark/Light Mode

Dukung EBT, Indonesia Power Pastikan Keandalan Proyek PLTM Lambur 2X4 MW

Minggu, 24 Juli 2022 12:25 WIB
Direktur Utama PT Indonesia Power M. Ahsin Sidqi (kedua kanan) di PLTM Lambur 2x24 MW.
Direktur Utama PT Indonesia Power M. Ahsin Sidqi (kedua kanan) di PLTM Lambur 2x24 MW.

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagai bagian penting dari sistem kelistrikan Indonesia di sisi pembangkitan, Indonesia Power terus berupaya dalam mendukung program Pemerintah untuk merealisasikan bauran Energi Baru Terbarukan (EBT) sebesar 23 persen pada tahun 2025.

Dengan menggali potensi pembangkit EBT akan menjadi sebuah jawaban dari tantangan global saat ini selain banyak dikembangkannya co-firing di Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU).

Direktur Utama PT Indonesia Power M. Ahsin Sidqi mengatakan, kepercayaan Pemerintah kepada PLN Group dalam hal ini Indonesia Power harus dipastikan berjalan sesuai apa yang telah direncanakan.

Baca juga : Bos Indonesia Power Raih Penghargaan Sebagai Tokoh Penggerak Koperasi Utama

Karena hal ini merupakan wujud komitmen korporasi untuk mendukung target Pemerintah dalam bauran EBT. Juga Program Pemerintah Net Zero Emission pada tahun 2060.

Dikatakan, PLTM Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro) Lambur telah berdiri dan beroperasi dengan baik, ini merupakan kado dari Indonesia untuk G20 yang acara puncaknya pada November 2022.

PLTM Lembur Ini akan diumumkan sebagai bagian dari proyek EBT di PLN Group, nantinya akan diresmikan bersama-sama dengan pembangkit EBT lainnya di seluruh Indonesia.

Baca juga : Lawan Borneo, Singo Edan Pede Menang Lagi

"Untuk itu, mohon dijaga agar saat event besar nanti PLTM Lambur ini menjadi showcase nya,” ungkap Ahsin.

Semua tahap uji PLTM Lambur telah selesai, sebentar lagi memasuki tahap Commercial Operation Date (COD). Dan, siap mensuplai listrik ke sistem Jawa Bali melalui jaringan 20 kV.

PLTM yang memanfaatkan aliran sungai genteng ini bernilai investasi lebih dari 168 Miliar dengan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sebesar 85,30 persen. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.