Dark/Light Mode

Dembele Pede Kinclong Bersama Barcelona

Jumat, 29 Juli 2022 13:52 WIB
Ousmane Dembele. (Foto : ist)
Ousmane Dembele. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Resmi tetap bersama Barcelona, pemain asal Prancis, Ousmane Dembele siap menunjukkan kemampaun terbaiknya di Camp Nou pada ajang La liga musim 2022/2023. 

Barcelona masih sibuk menggelar laga pra musim di Amerika Serikat sebelum melakoni Liga Spanyol yang akan digeber pada 13 Agustus 2022.

Dembele, pemain asal Prancis salah satu pemain yang diikut sertakan. Bahkan pada laga pramusim melawan Juventus, (27/7/22), Dembele mencetak dua gol dan keduanya dia lakukan lewat skill individu ciamik. 

Baca juga : Alexis Buka Kans Balik Ke Barcelona

 “Saya mendapat kepercayaan dari pelatih, rekan satu tim dan semua orang di Barca. Keyakinan sangat penting bagi para pemain dan saya senang,” ucap Dembele.

“Dua gol memberi saya banyak kepercayaan diri dan saya sangat senang. Saya akan memberikan segalanya untuk klub ini.”

Menjalani 3 laga pramusim di Amerika Serikat, Barcelona meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang. Sebelum ke Amerika, Barcelona sempat menjalani satu laga melawan UE Olot dan imbang 1-1.

Baca juga : Menpora Pede Indonesia Juara APG 2022

Laga terakhir mereka di Amerika Serikat adalah melawan klub Major League Soccer, New York RB di Red Bull Arena New Jersey, (31/7/22). Dembele mengatakan bahwa sejauh ini hasil pramusim Blaugrana cukup bagus.

“Tur ini sulit dengan cuaca panas, dengan perjalanan juga, tapi saya pikir tim memiliki perasaan yang baik dan melakukannya dengan baik. Saya pikir tim bagus, empat pertandingan memasuki musim dan melakukannya dengan sangat baik,” kata Dembele.

Dembele baru saja memperpanjang kontrak dengan gaji yang lebih kecil di Barcelona. Dia bahkan sempat berstatus free agent setelah kontrak habis pada 30 Juni lalu.

Baca juga : Sah, Dembele Tetap Di Barcelona

Namun setelah melalui banyak drama dengan pihak klub, Dembele akhirnya memutuskan untuk bertahan. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.