Dark/Light Mode

Alexis Buka Kans Balik Ke Barcelona

Selasa, 26 Juli 2022 09:08 WIB
Alexis Sanchez. (Foto : ist)
Alexis Sanchez. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Alexis Sanchez diisukan buka peluang comeback ke klub lamanya, Barcelona, di bursa transfer musim panas 2022. Alexis nekat pulang meski nantinya hanya akan jadi pelapis bergaji murah.

Seperti dilaporkan Football Italia, kemarin, Alexis ternyata masih berambisi berkarir di level tertinggi bersama klub Eropa meski usianya sudah menginjak 33 tahun. Tapi, dia tidak akan bermain bersama Inter Milan lagi.

Pemain asal Chile ini dipastikan bakal hijrah karena kontraknya bersama Nerazzurri sudah berakhir dan tidak akan diperpanjang. Karena itu, menjadi hal wajar jika pemain depan itu memilih kembali ke Barcelona, yang pernah dibelanya selama periode 2011-2014.

Kembalinya Sanchez ke Nou Camp juga diyakini karena sang pemain merasa masih punya sesuatu yang belum terselesaikan. Sebab, saat datang pertama kali ke Spanyol dia digadang-gadang punya masa depan yang sangat cerah bersama Los Blancos.

Baca juga : Serahkan Saja Ke Yang Muda

Tapi, masa depannya harus pupus di tengah jalan usai hadirnya Neymar ke Camp Nou pada 2013. Pemain yang di musim perdana sukses mengemas dua digit gol (14) beserta 7 assist dari 41 penampilan lintas ajang itu jadi pelapis, dan akhirnya memilih hengkang ke Arsenal semusim kemudian.

Namun, meski kariernya bersama Barca teramat singkat, eks pemain Colo Colo dan River Plate itu pernah menyumbangkan empat trofi termasuk satu Copa del Rey untuk Los Cules di 2011/2012.

Karena harus pergi dikarenakan situasi yang tidak mendukung itulah kenapa mungkin Alexis ingin kembali ke Catalonia jika memang dirasa diperlukan.

Padahal, masih menurut laporan itu, Alexis Sanchez sebenarnya punya kans untuk tetap bermain sering dan mendapat bayaran tinggi apabila tidak memilih Barcelona yang sampai saat ini masih mengalami krisis keuangan.

Baca juga : BRI Dinobatkan Jadi Bank Terbaik The Banker London

Mereka bahkan sampai harus memangkas upah semua pemainnya untuk bisa bertahan. Krisis keuangan itu bahkan diprediksi bakal terus terjadi seiring hadirnya rekrutan baru Robert Lewandowski.

Hal itu tak luput dari gaji eks pemain Bayern Munchen itu yang tergolong tinggi usai ditransfer senilai 50 juta Euro, atau sekitar Rp 765 miliar pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Sementara Alexis Sanchez sebelumnya mendapat kiriman proposal dari Al-Nassr (Arab Saudi) dan Flamengo (Brasil), yang diyakini bakal memberinya gaji tinggi dibanding di Barca. Tapi, hatinya tetap terpaku pada Barcelona.

Jika memang benar demikian, Barcelona seharusnya menerima saja kepulangan kembali si anak hilang mengingat mereka butuh tambahan tenaga di barisan depan. Selain dengan Memphis Depay, Alexis Sanchez juga bisa menjadi opsi untuk diduetkan bersama Lewandowski.

Baca juga : Bahlil Disanjung Paloh Cs

Duet keduanya juga diyakini bakal menjadi maut bagi lini bertahan lawan karena sama-sama sudah kaya pengalaman sebagai striker papan atas Eropa. Masih ada waktu kurang lebih satu bulang bagi Barcelona untuk memutuskan menarik kembali Alexis Sanchez ke Liga Spanyol atau tidak sebelum bursa transfer ditutup. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.