Dark/Light Mode

Menpora Pede Indonesia Juara APG 2022

Senin, 25 Juli 2022 18:35 WIB
Menpora Zainudin Amali bersama para atlet APG di Solo. (Foto : Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali bersama para atlet APG di Solo. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Zainudin Amali yakin para atlet Indonesia yang akan berjuang di Asean Para Games Solo 2022  bisa menjadi juara umum pada  event yang akan berlansgung 30 Juli sampai 06 Agustus di Solo, Jawa Tengah.

Optimisme itu merujuk pada Paralimpiade Brasil tahun 2018, saat NPC Indonesia berhasil di peringkat 76 dunia. Selain itu, pada Paralimpiade Tokyo 2020, pemerintah yang menargetkan masuk 60-an, ternyata bisa menembus peringkat 43 dunia. 

Baca juga : Menpora Optimistis Pegolf Indonesia Bisa Berlaga Di Olimpidae

"Oleh karenanya pemerintah mengapresiasi dan sungguh-sungguh untuk mendukung pembinaan ini. Pemerintah tidak ragu dengan komitmen kalian menjadi juara umum," kata Menpora saat mengukuhkan para atlet APG di Solo, Senin (25/7).

 Menpora juga menginginkan para atlet yang bertanding di Asean Para Games tahun ini menjadi bekal untuk Paralimpiade Paris 2024 nanti.

Baca juga : Komit Sejahterakan Karyawan, Kerry Indonesia Sabet HR Asia Awards 2022

"Para atlet yang belum sempat bertanding di Paralimpiade, yakinlah kalian akan bisa seperti David Jacob, Suryo Nugroho, Khalimatus Shadiyah, dan Ni Nengah Widyasih yang nanti juga masih akan bertanding. 

"Di era Presiden Jokowi, para atlet disabilitas memiliki kesetaraan dengan atlet normal. Pemerintah butuh prestasi, supaya pembinaan atlet Paralimpik semakin baik dan prestasi kita di tingkat dunia juga semakiin baik," kata Menpora. 

Baca juga : Teken, KemenPPPA Bersama WVI Wujudkan Indonesia Layak Anak

Sementara Ketua NPC Indonesia, Senny Marbun mengucapkan terima kasih kepada Menpora Amali yang terus memberi dukungan luar biasa kepada atlet NPC Indonesia.

"Dengan dukungan yang luar biasa dari Pak Presiden Jokowi dan Pak Menpora Amali, insyallah kita bisa mewujudkan Indonesia juara umum di Asean Para Games Solo 2022," kata Senny. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.