Dark/Light Mode

Alves Jadi Rebutan Klub Elit

Selasa, 16 Juli 2019 05:52 WIB
Dani Alves. (Foto : istimewa)
Dani Alves. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dani Alves dikabarkan tidak memperpanjang kontraknya bersama Paris saint Germaint (PSG) yang sudah habis pada musim 2018-2019.

Keputusan tersebut membuat tiga klub elit Eropa berniat memboyong pemain asal Brasil yang kini berstatus sebagai pemain bebas transfer. Ketiga klub Premier League tersebut adalah Manchester City, Tottenham Hotspur, dan Arsenal.

Baca juga : Berebut Kursi

Seperti dilansir The Sun, Alves yang baru saja berlibur ke Bali usai membawa timnas Brasil menjuarai Copa Amerika 2019, sebelumnya sempat diisukan bakal berlabuh ke Manchester City. Namun, hingga kini belum ada kesepakatan dari kedua pihak.

Isu tersebut diprediksi bakal terus berlanjut. Apalagi sang pelatih, Pep Guardiola, pernah bekerja sama dengan Alves ketika mereka masih di Barcelona, tepatnya pada tahun 2008-2012. Lalu Tottenham muncul menjadi pesaing The Citizens. Bahkan kabarnya, klub besutan Mauricio Pochettino itu telah melakukan pembicaraan dengan Alves.

Baca juga : Lagi, Debutan Unjuk Kekuatan

Belum kelar urusan dengan dua klub tersebut, bek asal Brasil itu sekarang diisukan akan diboyong Arsenal ke Emirates Stadium. Seperti dilaporkan portal berita olahraga Mirror, Unai Emery, pelatih The Gunners, bahkan sudah meminta klub tersebut untuk mulai mengajukan penawaran mereka kepada Alves.

Namun, kemungkinan pemain berusia 36 tahun itu akan lebih memilih bergabung ke klub sepak bola yang bisa berlaga di Liga Champions 2019/2020, yakni Manchester City atau Tottenham Hotspur. Arsenal tidak gagal lolos ke Liga Champions 2019/20, dikarenakan mereka hanya mampu finis di peringkat kelima Liga Primer Inggris 2018/19.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :