Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Ditekuk Bajul Ijo 2-0, Vera Tetap Jempolin Pendekar Cisadane

Selasa, 2 Agustus 2022 11:00 WIB
Pelatih Persita Alfredo Vera. (Foto : ist)
Pelatih Persita Alfredo Vera. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persita Alfredo Vera tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya meski harus menyerah dengan skor 2-0 lawan Persebaya Surabaya di pekan kedua BRI Liga 1 musim 2022/23, Senin (1/8) malam WIB.

Dua gol Bajul Ijo dicetak oleh Sho Yamamoto di menit ke-23 dan Rizky Ridho pada menit ke-57 dalam duel yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin (1/8) malam.

Persita bahkan harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-33 setelah bek asal Argentina, Agustin Cattaneo mendapat kartu merah langsung dalam laga debutnya bersama Pendekar Cisadane.

Berita Terkait : Lawan Tim Raffi Ahmad, Teco Fokus Konate Dan Wander Luiz

"Pertandingan malam ini menurut saya berjalan dengan baik, kedua tim punya banyak kesempatan untuk mencetak gol. Saya pikir babak pertama kita membuat kesalahan sendiri yang membuat Persebaya bisa unggul lebih dulu," ujar Vera dalam jumpa pers pasca laga.

"Dan dari situ kita bermain dengan 10 pemain, Ya mungkin tidak terlalu terlihat tetapi dengan skor seperti itu kita pasti terpengaruh. Kita harus jeli di pertandingan, tapi dengan semangat juang yang ditunjukan para pemain saya mengapresiasinya. Senang dengan penampilan mereka," lanjutnya.

Pelatih asal Argentina itu juga berbicara mengenai kartu merah yang diterima oleh kompatriotnya, Cattaneo. Baginya itu bagian dari permainan, meski dengan 10 pemain permainan Pendekar Cisadane justru berkembang.

Berita Terkait : Bekuk Persita, Bajul Ijo Raih Poin Penuh Perdana

"Sebelum kartu merah kita memiliki beberapa kesalahan yang buat permainan kita turun. Walau kena kartu merah, kita main lebih baik," kata Vera.

"Tidak tau (soal pengaruh tekanan dari suporter tuan rumah), Saya pikir tidak, kita kurang akurasi dan kurang tenang mungkin. Tidak sampai kotak penalti lawan, peluang dari Elisa Basna menjadi salah satu yang terbaik."

Sementara itu bek kiri Persita, Arief Setiawan menyesalkan kekalahan yang didapat dari tuan rumah Persebaya. Namun ia optimis timnya akan kembali ke jalur kemenangan di laga selanjutnya.

Berita Terkait : Javier Roca Gondok Macan Putih Masih Ompong

"Pemain kurang maksimal, tapi menurut saya pemain sudah bekerja keras. Masih banyak pertandingan kedepan, semoga kita bisa lebih baik lagi," ujar Wawan sapaan akrabnya.

Hasil ini membawa Persita ada di posisi keempat klasemen dengan raihan 3 poin dari dua laga. Di pertandingan berikutnya Persita akan menjamu Dewa United pada hari Minggu, 7 Agustus 2022 di Indomilk Arena.