Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Lawan Tim Raffi Ahmad, Teco Fokus Konate Dan Wander Luiz

Selasa, 2 Agustus 2022 10:50 WIB
Makan Konate (kanan) berseragam Rans Nusantara FC. (Foto : ist)
Makan Konate (kanan) berseragam Rans Nusantara FC. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bali United tidak akan menganggap remeh tim debutan Rans Nusantara FC pada lanjutan pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023 Kamis (4/8) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Pasalnya, klub milik Raffi Ahmad itu diisi pemain syarat pengalaman, terutama Wander Luiz dan Makan Konate.

Makan Konate adalah pemain asing yang cukup berpengalaman berkeliling tim di Indonesia. Pada tahun 2012, Makan Konate pertama kali hadir di Indonesia dan berseragam bersama PSPS Pekanbaru sebelum pada tahun berikutnya menjadi bagian PS Barito Putera.

Baca juga : Bekuk Persita, Bajul Ijo Raih Poin Penuh Perdana

Sebelum resmi menjadi bagian dari Rans Nusantara, Konate lebih dulu singgah di beberapa empat tim besar yang memiliki rivalitas tinggi. Persib dan Persija sudah pernah disinggahi, begitu juga Arema FC dan Persebaya juga pernah menjadi bagian dari tim Jawa Timur tersebut.

“Ada catatan pastinya untuk Konate. Begitu juga dengan pemain lain di Rans,” jelas Coach Bali United, Stefano Cugurra aliasTeco.

Bukan hanya Konate, kehadiran Wander Luiz yang menjadi ujung tombak The Phoenix bersama Christian Gonzales juga menjadi perhatian khusus pelatih asal Brasil ini.

Baca juga : Ekonomi Indonesia Aman, Tapi Waspadai Laju Inflasi

Persib Bandung dan PSS Sleman adalah dua tim besar yang membesarkan namanya di kancah tertinggi sepak bola Indonesia. Total 15 gol berhasil disarangkan ke gawang lawan oleh pemain yang juga berasal dari negeri samba tersebut.

 “Ya, dia (Wander) pemain yang sudah bermain di tiga tim berbeda di liga 1. Pastinya dia sudah paham bagaimana sepak bola Indonesia,” tegas Coach Teco.

Rans Nusantara sendiri di pekan sebelumnya meraih hasil imbang dengan skor 3-3 atas PSS Sleman. Sementara Bali United harus kehilangan 3 poin dalam lawatannya ke markas sementara PSM Makassar di Stadion Gelora B.J Habibie, Parepare. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.