Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Resmi Daftar Jadi Ketua PP Muaythai Indonesia 2022-2026, LaNyalla Didukung Pengprov

Rabu, 3 Agustus 2022 11:12 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD), LaNyalla Mattalitti sudah resmi mendaftar sebagai calon Ketua Umum Pengurus Besar Muaythai Indonesia (PB MI) periode 2022-2026 dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) PB MI yang dijadwalkan digelar di Hotel Sultan Jakarta, 10 Agutus 2022.

Kehadiran LaNyalla dalam Munaslub yang digelar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat tersebut mendapat respon positif dari Pengurus Provinsi (Pengprov) MI.

Baca juga : Resmi Daftar Ke KPU, HT Targetkan Partai Perindo Raih 60 Kursi DPR

LaNyalla diyakini mampu menyelesaikan setumpuk persoalan yang melanda cabang olahraga Muaythai Indonesia. Apalagi, cabor beladiri asal Thailand ini banyak digandrungi kaum milenial dan punya potensi untuk menembus prestasi dunia.

Ketua Pengprov MI Jawa Barat (Jabar), Rahyang Mandalajati Evi Silviadi SB menyebut bukan hanya Ketua-ketua Pengprov MI yang memberikan dukungan tetapi juga para pegiat dan segenap atlet menyambut kehadiran LaNyalla.

Baca juga : Tim Renang Jatim Juara Umum Festival Akuatik Indonesia 2022

Alasannya, LaNyalla memiliki track record yang sangat bagus dalam menangani organisasi kepemudaan dan organisasi olahraga.

"Beliau sangat menyukai organisasi. Pak LaNyalla selalu tertantang membenahi organisasi kecil, rapuh dan bermasalah. Dibenahi lalu dibentuk hingga besar. Jadi, pak LaNyalla layak memimpin PB WI," ujar Raja LAK Galuh Pakuan, panggilan akrabnya, Selasa (2/8).

Baca juga : Tiba Di Madinah, Jemaah Haji Indonesia Langsung Diobservasi

LaNyalla dikenal publik sebagai tokoh yang punya jam terbang di dunia olahraga. Kiprahnya luar biasa, saat menjabar sebagai Wakil Ketua Umum KONI Jawa Timur dalam mengayomi semua cabang olahraga.

"Saya yakin pak LaNyalla mampu jadi jembatan dan perekat bagi semua unsur sehingga Muaythai memiliki kepercayaan diri yang tinggi untuk tumbuh besar di level internasional," ujar Raja LAK Galuh Pakuan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.