Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Lawan PSM Makassar, Hansamu Antisipasi Gerak Cepat Pluim

Rabu, 3 Agustus 2022 12:07 WIB
Pemain Persija Hansamu Yama Pranata. (Foto : Persija)
Pemain Persija Hansamu Yama Pranata. (Foto : Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain Persija Hansamu Yama Pranata siap tampil maksimal pada pertandingan kontra PSM Makassar di Stadion Gelora B. J. Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan, pada Jumat (5/8/2022), pukul 16.00 WIB.

Yama mengungkapkan persiapan melawan PSM tidak mengalami kendala. “Persiapan untuk ke Parepare sampai sejauh ini lancar sesuai program dari pelatih. Kami pun sempat melakukan recovery. Saya berharap semua sesuai harapan kami di pertandingan hari Jumat,” ucap Yama.

Baca juga : Ini Evaluasi Aji Santoso Usai Gebuk Persita 2-0

Tapi, menurut bek berusia 27 tahun itu masih banyak hal yang harus di evaluasi. Sebab, performa di babak kedua melawan Persis Solo membuat pelatih Thomas Doll tidak puas.

“Kami memulai dengan baik di babak pertama, tapi di babak kedua performa kami menurun karena kurangnya konsentrasi. Tapi hal tersebut sudah menjadi evaluasi pelatih dan sudah disampaikan ke saya dan teman-teman yang lain. Semoga dengan adanya evaluasi tersebut tim bisa bermain lebih baik di pertandingan berikutnya,” katanya melanjutkan.

Baca juga : Lawan Tim Raffi Ahmad, Teco Fokus Konate Dan Wander Luiz

Ujian Persija di Parepare dipastikan tidak mudah. Sebab, PSM sedang dalam grafik apik. Mereka berhasil meraih enam poin dalam dua laga awal, yaitu melawan PSS dan Bali United. Salah satu nama yang menjadi sorotan adalah performa Wiljan Pluim.

Tapi, Yama menilai kekuatan PSM bukan hanya dari gelandang kelahiran Zwolle, Belanda, 33 tahun lalu tersebut.

Baca juga : Javier Roca Gondok Macan Putih Masih Ompong

“Kami paham bahwa Pluim adalah pemain yang berkualitas. Tapi bukan Pluim saja yang harus diwaspadai, semua pemain PSM juga bagus. PSM bukan seorang Pluim saja, tapi sebuah tim yang mempunyai kualitas,” tutur kapten timnas di Piala AFF 2018 itu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.