Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Demi Xavi, Pjanic Rela Gajinya Disunat 60 Persen

Jumat, 5 Agustus 2022 06:20 WIB
Pemain Barcelona, Milamer Pjanic. (Foto : ist)
Pemain Barcelona, Milamer Pjanic. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain Bosnia Herzegovina Miralem Pjanic masih mau bertahan di Barcelona. Bahkan Pjanic mengaku, rela gajinya dipotong 60 persen asal masih bisa menjadi anak asuh Xavi Hernandez.

Prestasi Pjanic di Barca memang nggak bagus-bagus amat. Performanya masih pasang surut sejak direkrut pada 2020. Bahkan, dia sempat dipinjamkan ke klub Turki, Besiktas setahun kemudian.

Padahal, pemain yang dibeli Barca dari Juventus itu sempat digadang-gadang jadi penghuni lini tengah Barca. Tapi akhirnya ditendang, dan namanya masuk daftar pemain yang akan dijual di bursa transfer musim panas ini.

Baca juga : Perekonomian Kita Ditopang Domestik, Probabilitas Resesi Hanya 2 Persen

Tapi, rencana Blaugrana menjual Miralem Pjanic tak kunjung terealisasi. Sang pemain kini justru sudah ikuti pramusim bersama Barcelona. Kepada The Marca, pemain berusia 32 tahun itu menyatakan, masih mau bertahan di Camp Nou lebih lama karena faktor Xavi Hernandez.

 “Xavi adalah panutan seorang gelandang buat saya. Saya selalu menyaksikan permainannya. Dia adalah salah satu pemain terbaik sepanjang masa, bekerja dengannya akan sangat spesial rasanya,” kata Pjanic.

Kontrak Pjanic di Barcelona akan habis pada musim panas 2024 alias masih dua tahun lagi. Barcelona masih akan coba menjualnya, atau paling tidak meminjamkannya. Itu semata-mata, supaya klub bisa memangkas beban gaji pemain.

Baca juga : Demi Jam Tebang, Arema Lepas Dua Pemain Muda

Kabar terbaru, Pjanic diketahui siap menerima risiko pemotongan gaji. Walau angkanya tidak main-main, gajinya dipotong sampai 60 persen. Pjanic selama ini digaji sebesar Rp 4,5 miliar per pekan.

Jika dipotong, pemain asal Bosnia itu akan dapat bayaran sekitar Rp 2,7 miliar. Di sisi lain, Xavi memuji permainan Pjanic selama pramusim. Xavi menyanjungnya tinggi-tinggi.

“Saya menyukainya. Dia punya visi permainan unik. Dia pemain yang hebat, dan tekniknya sangat bagus,” katanya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.