Dark/Light Mode

Wow, Chelsea Beli Cucurella Rp 1 Triliun!

Minggu, 7 Agustus 2022 09:48 WIB
Pemain Chelsea, Marc Cucurella. (Foto : Ist)
Pemain Chelsea, Marc Cucurella. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub elite Inggris, Chelsea dikabarkan siap merogoh kocek sangat dalam, demi mendaangkan bek Brighton & Hove Albion, Marc Cucurella, pada bursa transfer musim panas ini. Nilainya, Rp 1 triliun lebih!

Kabar ini diungkap koresponden The Athletic untuk Brighton, Andy Naylor, dalam laporannya, kemarin.

Menurut dia, Chelsea dan Albion sudah menyepakati nilai transfer untuk Marc Cucurella. “Siap-siap, Chelsea akan merogoh kocek lebih dari 60 juta poundsterling lebih (atau lebih dari Rp 1 triliun) untuk memboyong Cucurella.

Baca juga : Iseng Beli Lotre, Menang Rp 21 M

Rinciannya, Si Biru membeli pemain berusia 24 tahun itu seharga 56 juta paun, plus tambahan bonusnya mencapai 7 juta Euro (Rp 126,5 miliar),” tulis Andy Naylor.

Seperti diketahui, transfer Cucurella ke Chelsea mencuat dalam beberapa hari terakhir. Raksasa London itu menyalip pergerakan Manchester City, yang lebih dulu mengejarnya.

The Citizens sebelumnya cuma menawar 40 juta poundsterling atau sekitar Rp 722,8 miliar, tapi tidak disetujui Brighton. Chelsea kemudian maju, dan membuat kesepakatan personal dengan Cucurella.

Baca juga : Chelsea Bajak Cucurella

Kemudian, Chelsea dikabarkan sudah sepakat dengan Brighton Brighton sempat membantah kesepakatan itu. Sampai akhirnya, kini Brighton dikabarkan menyetujui penawaran Chelsea.

Cucurella membela Brighton sejak musim lalu. Ia bermain 38 kali di semua kompetisi, dan menjadi andalan manajer Graham Potter. Sejauh ini, Chelsea terus bergeliat di bursa transfer. Si Biru sudah mendatangkan Raheem Sterling, Kalidou Koulibaly, dan Carney Chukwuemeka.

Tuchel masih memburu satu bek tengah sebelum kompetisi dimulai. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.