Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

PSIS Semarang Ogah Buru-buru Turunkan Fortes

Minggu, 7 Agustus 2022 14:38 WIB
Pemain PSIS Semarang, Carlos Fortes. (Foto : ist)
Pemain PSIS Semarang, Carlos Fortes. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tanpa Carlos  Fortes, PSIS Semarang akhirnya memetik kemenangan perdana di pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023. Bermain di kandang sendiri di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (6/8/2022) sore, PSIS mampu unggul tipis 2-1 atas tamunya PS Barito Putera.

PSIS sempat dikejutkan oleh gol Barito Putera di menit ke-16 lewat striker Rafael Silva. Kondisi tertinggal membuat pemain PSIS tampil lebih agresif untuk mengubah keadaan.

Menit ke-28, PSIS akhirnya mampu menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti yang dieksekusi dengan mulus oleh Jonathan Cantillana. Tiga menit berselang, tuan rumah akhirnya mampu berbalik unggul 2-1 lewat gol winger andalannya, Wawan Febrianto.

Baca juga : Lawan Persis, Duo Legiun Asing Anyar Persikabo Siap Turun

Sebenarnya PSIS bisa saja menambah gol di babak kedua, namun sayangnya Taisei Marukawa gagal memaksimalkan keuntungan berupa tendangan penalti ke gawang Barito Putera yang dikawal mantan penjaga gawang PSIS, Joko Ribowo.

“Terima kasih kepada Tuhan untuk hasil yang didapat hari ini. Pertandingan berjalan keras dan ini adalah laga yang berat. Yang pasti kemenangan ini adalah untuk suporter yang selalu setia memberikan dukungannya kepada PSIS,” kata pelatih PSIS, Sergio Alexandre usai pertandingan.

Meski menang, namun pelatih asal Brasil ini tetap memiliki catatan penting untuk anak asuhnya. 

Baca juga : Persib Vs Borneo FC, Maung Bandung Pantang Tertekan

“Memang yang masih jadi catatan adalah masalah fokus sehingga kita bisa kembali kebobolan. Jika kita di laga lawan Arema FC kemasukan karena set piece, hari ini kebobolan seperti halnya laga lawan Rans Nusantara FC yakni lewat crossing. Ini jadi catatan kita,” tegas Sergio.

Mengenai kegagalan Taisei Marukawa dalam eksekusi penalti, Sergio menyebutkan jika pemain asal Jepang ini sebenarnya sudah menjadi langganan menjadi algojo penalti di tiap latihan tim bersama Jonathan Cantillana, Carlos Fortes hingga Alfeandra Dewangga.

Mengenai Fortes yang tak juga kembali diturunkan, mantan pelatih Persiraja Banda Aceh ini menyebutkan jika memang pemain asal Portugal itu sudah kembali berlatih bersama tim.

Baca juga : Mantap, Kontingen Indonesia Pecahkan Rekor Medali APG

“Tapi tim pelatih harus ekstra hati-hati karena dia baru saja gabung latihan. Kita tidak ingin dirugikan kalau nanti Fortes dipaksa dimainkan,” lanjut dia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.