Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Sore Ini Lawan PSM, Macan Kemayoran Ompong

Jumat, 5 Agustus 2022 14:22 WIB
Para pemain Persija Jakarta. (Foto : Persija)
Para pemain Persija Jakarta. (Foto : Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Jumat (5/8) pukul 16.00 WIB Persija Jakarta dalam kondisi yang tidak ideal menghadapi partai tandang melawan PSM Makassar di Stadion Gelora B. J. Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan.

Pelatih Persija, Thomas Doll, menjelaskan beberapa pemainnya memiliki masalah fisik sehingga Persija tidak dapat tampil menggunakan pemain terbaiknya.

Selain Otavio Dutra, Ismed Sofyan, dan Hamra Hehanussa yang masih dalam pemulihan cedera, beberapa pemain sedang tidak fit. Mereka adalah Tony Sucipto, Firza Andika, dan Michael Krmencik. Bahkan, pelatih kiper Persija, Jan Klima, pun kondisinya menurun sehingga tak ikut ke Parepare.

Baca juga : Persis Ngarep Bangkit Lawan Persikabo

“Untuk saat ini kami mempunyai beberapa kasus di Jakarta. Sebelum pertandingan melawan Bali United kami sudah kehilangan dua pemain, yaitu Ryuji Utomo dan Ilham Rio Fahmi. Kemudian kami kehilangan Tony Sucipto saat bertanding melawan Bali United. Kemarin beberapa pemain seperti Michael Krmencik, Firza Andika, dan juga pelatih kiper kami terkena demam,” tutur Thomas dalam konferensi pers jelang pertandingan.

Pelatih berkebangsaan Jerman tersebut belum mengetahui penyakit yang menyerang pemainnya. 

“Saat ini saya belum paham situasinya, tapi mereka terkena virus di Jakarta. Pemain yang lain tidak mengalami masalah. Kami akan berjuang untuk pemain yang sedang dirawat di rumah sakit, salah satunya Krmencik,” ucap Thomas.

Baca juga : Bhayangkara FC Vs Persebaya, Baju Ijo Waswas Munster

Karena itu, Thomas Doll, menjelaskan bahwa pertandingan melawan tim tuan rumah akan menjadi pertandingan yang sulit.

“Kami akan bermain dengan lawan yang kuat. Mereka sudah meraih dua kemenangan dan dalam kondisi yang bagus sehingga akan menjadi pertandingan yang sulit,” ucap Thomas.

“Kami datang ke sini untuk bermain sepakbola yang baik dan hasil yang positif. Pertandingan terakhir kami mendapat tiga poin yang berharga. Kami siap untuk memainkan sepakbola yang bagus dan mendapatkan poin,” ujar pelatih asal Jerman itu melanjutkan.

Baca juga : Dubes Ukraina Senang, Indonesia Bisa Kembali Impor Gandum

Hal serupa dijelaskan oleh penyerang Persija asal Bahrain, Abdulla Yusuf Helal. Ia menilai bahwa persiapan tim sudah matang untuk menghadapi PSM.

“Kami sudah melakukan persiapan dalam minggu ini. Kami ingin membawa tim ini ke jalur kemenangan di Liga 1. Kami akan berjuang dan bertarung,” ucap Yusuf.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.