Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Persis 3 Kali Keok, Jacksen Tiago Pasrah Dipecat

Senin, 8 Agustus 2022 11:12 WIB
Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago. (Foto : Ist)
Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago menjadi sorotan usai Persis Solo kembali keok dalam lanjutkan kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Bermain di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (7/8/2022) malam, Laskar Sambernyawa harus kalah 0-2 dari tuan rumah Persikabo 1973 sekaligus mencatatkan kekalahan ketiga secara beruntun di awal musim.

Hasil ini juga membuat tim juara Liga 2 2021 masih tenggelam di dasar klasemen sementara. Dari tiga kali main, Persis mendapat tiga kekalahan masing-masing 2-3 dari Dewa United FC, 1-2 dari Persija Jakarta dan terakhir takluk 0-2 dari Laskar Padjajaran.

Baca juga : Debut MU Jeblok, Erik: Penampilan Pemain Sangat Buruk

“Hasil malam ini yang pasti jadi pukulan berat untuk kita semua. Kalau lihat jalannya babak pertama, kita sebenarnya dapat beberapa kesempatan untuk jadi gol, tapi belum berhasil. Pasti kita sangat kecewa,” tegas pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago usai pertandingan. 

Memang bicara peluang di babak pertama, setidaknya dua peluang emas yang dimiliki Persis lewat pemain muda Althaf Indie Alrizky. Namun penampilan cemerlang kiper Persikabo Diky Indriyana mampu mementahkan peluang emas yang ada.

Diakuinya, kekalahan ketiga beruntun ini juga melahirkan tekanan yang besar untuk posisinya sebagai juru taktik di Persis. “Tekanan tergantung prestasi kita, kalau saat ini saya rasa wajar muncul tekanan dan saya juga terima kritikan yang ada karena memang kita tidak dapat hasil yang diinginkan,” ucap Jacksen menambahkan.

Baca juga : Dihajar 4-1, Konten Youtube Persib Diretas

Pelatih asal Brasil ini juga menyebutkan hanya prestasi yang bisa membungkam semua kritikan yang ada saat ini.

“Kalaupun hari ini seandainya saya dapat kabar ini adalah laga terakhir, saya harus berjiwa besar. Kita harus realistis sampai hari ini kita belum mampu dapat kemenangan,” kata Jacksen.

Sementara itu pemain Persis, Chrystna Bhagascara mengatakan jika keberuntungan masih belum berpihak pada timnya. “Sebagai pemain kita sudah lakukan yang terbaik di lapangan. Semoga saja kedepannya kita akan lebih baik lagi,” ucap pemain bernomor punggung 16 itu dilansir laman resmi LIB.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.