Dark/Light Mode

Kampanye di NTB, Maruf : Kalau Bisa Menang 70 Persen

Selasa, 2 April 2019 15:20 WIB
KH. Maruf Amin saat kampanye di NTB. (Foto : TKN)
KH. Maruf Amin saat kampanye di NTB. (Foto : TKN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin memanfaatkan momentun kampanye terbuka untuk memaksimalkan perolehan suara pada pilpres 2019. Hari ini,  Selasa (2/4) Ma'ruf melanjutkan safari politiknya ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ma'ruf bersama istrinya Wury Estu Handayani tiba di Bandara Internasional Lombok sekitar pukul 12.25 WITA. Kedatangaannya disambut oleh para ulama Lombok. Diantaranya Tuan Guru Makrif Makmun, yang juga Rais Syuriah PCNU Lombok Tengah. Turut mendampingi juga Sekjen PBNU, Helmy Faishal.

Baca juga : Tanpa Investor, Tak Mungkin Kita Bangun Pelabuhan

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini mematok angka kemenangan 60 persen di Pulau Seribu Masjid tersebut. Namun, angka itu diharapkan bisa bertambah menjadi 70 persen. "Jadi kita di NTB ini ingin menang dengan cukup besar. Ya minimal 60 kalau bisa 70 (persen)," katanya kepada awak media di Bandara Internasional Lombok, Lombok Tengah, NTB.

Dirinya sangat percaya diri menguasai perolehan suara di NTB. Pasalnya, saat ini kondisinya berbeda. Tidak seperti Pilpres 2014 lalu. Saat itu, Jokowi-Jusuf Kalla kalah dari Prabowo-Hatta. Kekalahan tersebut, sambungnya, karena banyak faktor. Salah satunya ada yang tidak berjalan dengan semestinya.

Baca juga : Ma’ruf Bicara Dinosaurus, Sandi Takut Matahari

"Sekarang ini saya kira berbeda. Banyak tokoh-tokoh, Tuan Guru Bajang, sudah menyatu semua, partai pendukung juga sudah besar, NU sebagai suatu kekuatan besar berada di sini. Jadi optimisme tinggi," ungkapnya.

Mantan Rais Aam PBNU inu menambahkan, kekuatan para tokoh masyarakat NTB seperti Tuan Guru Bajang, atau Muhammad Zainul Madji, akan membantu mendongkrak suara pasangan Jokowi-Ma'ruf. Apalagi, warga Nahdlatul Ulama (NU) dan Nahdlatul Wathan (NW) di NTB sudah banyak yang mendukung Jokowi-Ma'ruf. "Potensi itu ada di Tuan Guru Bajang, ada NU, ada NW, itu semua berada di 01, yang punya basis ini ada di 01," tandasnya. [HEN]

Baca juga : Ma’ruf: Kerja Aja Dulu Biar Menang

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.