Dark/Light Mode

Invitasi U-18 Piala Gubernur DKI Buka Animo Masyarakat Tingkatkan Bola Voli

Senin, 8 Agustus 2022 23:32 WIB
Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekda DKI Jakarta Uus Kuswanto (kiri) bersama Ketua Panitia Penyelenggara Invitasi U-18 Voli Piala Gubernur DKI Zulfarshah. (Foto: Istimewa)
Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekda DKI Jakarta Uus Kuswanto (kiri) bersama Ketua Panitia Penyelenggara Invitasi U-18 Voli Piala Gubernur DKI Zulfarshah. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Asisten Kesejahteraan Rakyat (Askesra) Sekda DKI Jakarta Uus Kuswanto membuka Invitasi Bola Voli Antarklub U-18 Piala Gubernur DKI Jakarta di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Senin (8/8). Uus mengatakan, invitasi ini membuka animo masyarakat dalam meningkatkan olahraga bola voli yang sudah dua tahun vakum.

"Dengan digelarnya event bola voli memperebutkan Piala Gubernur DKI Jakarta ini memberikan peluang pada semua atlet menunjukkan keahliannya dalam olahraga bola voli. Kami berharap, invitasi bola voli antarklub ini bisa menjadi kalender event di DKI Jakarta untuk digelar tiap tahunnya," ujar Uus.

Baca juga : Literasi Digital Jadi Salah Satu Syarat Bangun Teknologi

Uus berharap, ke depannya peserta yang tampil tidak dibatasi lagi setelah meredanya Covid-19. Dalam pagelaran pertama peserta yang tampil masih dibatasi 16 klub putra dan 16 klub putri. Namun, ke depannya bisa diikuti lebih dari 30 klub bola voli putra dan putri dari seluruh Indonesia.

"Saya optimis melalui event seperti ini akan tumbuh atlet berbakat menuju puncak prestasi nasional hingga internasional. Dengan begitu, sudah seharusnya menggelar kejuaraan bola voli antarklub secara konsisten setiap tahunnya,” ujarnya.

Baca juga : 34 Tim Ramaikan Invitasi Voli U-18 Piala Gubernur DKI

Ketua Panitia Penyelenggara Zulfarshah bersyukur, invitasi bola voli antarklub Piala Gubernur DKI berjalan sesuai harapan. "Era pandemi Covid-19 panitia memang membatasi jumlah peserta. Namun, alhamdulillah animo peserta cukup besar untuk menampilkan tim kesayangannya. Semoga kejuaraan bola voli yang perdana setelah Covid-19 berlanjut hingga tahun-tahun mendatang," ujar mantan atlet nasional itu.

Dengan begitu, lanjut dia, pembibitan dan pembinaan atlet di berbagai daerah umumnya dan DKI Jakarta khususnya berjalan lebih gencar lagi dalam melahirkan atlet-atlet berbakat menuju pentas internasional.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.